Hasil Race MotoGP Japan 2019 : Marquez Juara, Fabio ke-2, Dovi Gagalkan Podium Vinales!

Warungasep.net – Walaupun gelar juara dunia Motogp 2019 sudah ditangan, tapi Marquez punya tugas lagi untuk mendapatkan gelar juara dunia untuk konstruktor Motogp dalam hal ini adalah Honda. Dan di gelaran Motogp Japan 2019 yang berlangsung di sirkuit Motegi, Marquez berhasil membawa Honda RC213V juara, sekaligus membawa manufaktur Honda tampil sebagai juara dunia musim 2019 ini. Marquez finish pertama disusul Fabio Quartararo yang finish ke-2 dan yang ke-3 ada Dovizioso yang berhasil mempertahankan posisi dari serangan Vinales.

Jalannya balapan, Marquez yang mendapatkan pole position sempat disalip oleh Fabio quartararo selepas start, namun di lap pertama Marquez langsung ngacir dan dibayang-bayangi Quartararo, Morbidelli dan Miller, weleh pembalap staelit semua nih, hehe… Dovi pun memulai start diposisi ke-7, didepannya ada Vinales dan Cruthlow.

Lap selanjutnya, Miller ada diposisi 3. namun beberapa lap kemudian berhasil disalip Morbidelli. Yang menarik adalah Alex Rins nih pemirsa, start diposisi ke-12 pembalap team Ecstar Suzuki ini satu persatu pembalapnya disalip hingga berada diposisi ke-7.

Dovi pun secara perlahan posisinya naik, setelah menyalip Cruthlow dan Vinales, Dovi berhasil berada diposisi ke-3 di sisa 9 lap lagi. Begitu juga dengan Vinales, mencoba untuk mendapatkan podium berikutnya pembalap Monster Energy yang berada diposisi ke-4 ini mencoba untuk overtake Dovi untuk medapatkan posisi ke-3.

Vinales pun terus mencoba menempel Dovi, namun sayang Yamaha YZR-M1 ini belum bisa menaklukan Desmosedisi GP19 sehingga di beberapa lap tersisa jarak Vinales dan Dovi makin menjauh, malah Dovi semakin dekat dengan Fabio yang secara konsisten berada diposisi ke-2 dibelakang Marquez yang memimpin balapan.

Persaingan sengit pun ditujukan oleh Rins dan Crutchlow, Sempat berada diposisi ke-6, GSX-RR Alex Rins pun akhirnya mampu dikalahkan RC213V Cal Crutchlow, hingga akhir balapan Rins tidak bisa menyalip dan harus puas finish diposisi ke-7 dibelakang Cruthlow.

Sedangkan Marquez kembali menjadi juara di gelaran Motogp seri-16 2019, Fabio ke-2, Fabio ke-2, Dovi ke-3, Vinales gak bisa berbuat banyak dan hanya mampu membawa team pabrikan diposisi 4, dibelakangnya ada Crutchlow ke-5, Morbido ke-6 dan Rins ke-7. Bagaimana dengan Rossi? Sayangnya di 3 lap tersisa, Valentino Rossi geubis dan tidak bisa melanjutkan balapan… Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp Japan 2019 dibawah ini :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.