2 Calon Motor Baru Haojue, Salah Satunya DR250[Adiknya DR300]… Desainnya Mirip MT Series?

Warugasep.net – Jika pemirsa lihat foto diatas, pasti bakalan mengira jika motor bergenre naked bike tersebut adalah produk Yamaha MT-series, perhatikan saja, bagian shroud yang kekar dengan air scoop kiri kanan, dual headlamp yang agresif dan nunduk ala motor street fighter serta tanki gambot, suspensi upside down yang tentu sangat identik dengan desain yang khas Yamaha MT-series, tapi motor tersebut bukanlah calon motor baru Yamaha, melainkan motor pabrikan asal Tiongkok yang juga produsen motor global Suzuki, Haojue… Berikut penampakan full-nya :

Nah, motor tersebut terungkap oleh media China Newmotor sebagai calon produk baru Hoajue bermesin 300cc 2 silinder, yang sepertinya akan menjadi varian lain daripada motor Haojue DR300 yang rilis sejak tahun lalu. Perbedaan desain antara DR300 dengan calon motor baru ini terasa berbeda signifikan, jika DR300 memiliki desain motor naked yang mirip aura Suzuki GSX-S750 dengan shroud tajam dan single headlamp juga jok bertingkat. Nah, calon motor baru ini memiliki desain yang mengacu pada desain MT series, selain dual headlamp dan shroud yang kekar, motor ini juga pakai jok model tandem dan lebih landai dan posisi ergonomi riding yang sepertinya lebih nyaman.

Dan ternyata, beberapa waktu lalu motor ini juga sempat saya bahas mengenai desain patentnya yang memiliki keunikan dual muffler kiri kanan. Buat yang belum baca, cekidot :

Baca : Calon Motor Naked Bike Baru Haojue, Headlampnya Mirip Yamaha MT-09

Tak hanya motor diatas, menurut media Newmotor, Haojue juga mendaftar satu lagi calon motor baru mereka. Yang satu ini bahkan nama dan spesifikasinya pun sudah terungkap. Motor ini akan diberi nama Haojue DR250.

Spesifikasinya, motor ini akan mengusung mesin 250cc 2 silinder SOHC yang sepertinya tidak menutup kemungkinan akan berbagi mesin dengan Suzuki Inazuma juga Suzuki GSX-250R, karena Haojue adalah pabrikan rekanan Suzuki yang menjadi basis produksi motor global Suzuki, Motor ini diklaim bisa melaju dengan topspeed 125 km per jam dan memiliki bobot 177 kg. Sedangkan untuk desain nya berikut ini penampakannya :

Sekilas, Suzuki DR250 ini memang tidak jauh berbeda dengan sodaranya Suzuki DR300, namun lebih condong mirip dengan adiknya yaitu Haojue DR160 dimana memiliki desain headlamp yang lebih kecil, serta stang model clip on yang lebih tinggi.

Baca : Galeri Foto Detail Haojue DR160, Naaah… Harusnya GSX-S150 Kayak Gini???

Terakhir, awalnya motor ini akan muncul di pameran Tiongkok pada bulan September lalu, namun ternyata model ini belum rilis, jadi ada kemungkinan kemunculannya adalah tahun 2020 nanti… Jadi jika nanti pemirsa melihat motor ini, sudah tahu kan jika motor yang mirip MT series tersebut bukan produk Yamaha, melainkan produk Suzuki ehh Haojue dari China alias Mocin, hehe… Semoga berguna…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.