Kawasaki ZX25R 2020 Sang Ninja 250cc 4 Silinder Rilis di Jepang… Intip Spek,Fitur dan Fotonya

Warungasep.net – Ternyata memang seperti dugaan kita semua, bahwa ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang menjadi moment yang dipilih Kawasaki untuk merilis produk masterpiece mereka selanjutnya yaiu Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder yang kita tunggu sejak lama. Dan di TMS 2019 ini pula Kawasaki mengumumkan jika motor sport baru mereka ini memiliki nama yang sama seperti versi terdahulunya yang sempat didiscontinue, yaitu Kawasaki Ninja ZX-25R 2020. Seperti ini penampakannya :

Kawasaki Ninj ZX-25R Pict TMCBlog

Pertama kali lihat tentu gak akan sesuai ekspektasi, mungkin kita akan mengira jika motor ini akan segahar Ninja H2 atau sesangar renderan media-media ternama yang menggosipkannya secara masif sebelum motor ini rilis. Desain yang diusung Ninja 250cc 4 silinder ini ternyata gak jauh beda dengan sodara Ninja 250cc 2 silinder secara keseluruhan bodynya, baik bagian depan, side fairing hingga bagian body belakang. Perbedaanya mungkin ada pada bagian moncong depan dimana punya lubang ar scoop mirip kakaknya Ninja ZX-6R.

Tapi jika melihat lebih detail, ternyata memiliki cukup banyak perbedaan meliputi beberapa fitur unggulan yang serba canggih dan modern untuk mendukung performanya sesuai nama yang diusungnya untuk menjadikannya sport fairing terbaik dikelas 250cc saat ini. Sebut saja diantarnya :

  • Lampu depan LED dan speedometer full digital
  • Rangka model teralis
  • Suspensi depan Upside down
  • Suspensi belakang Horizontal
  • Swing arm alumunium banana
  • Knalpot model underbelly
  • Rem cakram depan dengan kaliper radial
  • Traction control (KTRC)
  • Quick Shifter (KQS)
  • Power Mode dan rem ABS

Selain fitur, keunggulan Ninja ZX250R ini ada pada bagian spesifikasi mesinnya dimana mengusung mesin 4 silinder inline DOHC 16 klep berpendingin cairan, walaupun konfigurasinya ini mirip moge tapi hanya memiliki kubikasi mesin 249cc saja. Sayangnya untuk power dan torsinya pihak Kawasaki Jepang belum mengumumkannya, tapi kabarnya sih akan tembus lebih dari 40 Hp. Untuk lebih detailnya :

Untuk info harga juga masih belum diumumkan nih pemirsa, dan yang di Indonesia sendiri rencananya motor ini akan rilis di tahun 2020 nanti, beberapa bulan setelah rilis di Jepang hari ini Untuk info lebih detailnya akan saya bahas di artikel selanjutnya, tapi berikut ini ada beberapa galeri foto detail Ninja 250cc 4 silinder yang tentunya bikin pemirsa penasaran, cekidot :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.