Yamaha TRICITY 300 Rilis di Jepang, XMAX Versi Tiga Roda

Warungasep.net – Seperti yang sudah saya bocorkan sebelumnya jika di pameran Tokyo Motor Show 2019 Yamaha akan memperkenalkan 18 produk baru (Baca : Bocoran 18 Motor Baru Yamaha di TMS 2019, Ada Maxi Skutik Listrik Yamaha E01 dan E02 ). Dan salah satu produk yang paling menarik pengunjung adalah dirilisnya produk baru di segmen maxi skutik yaitu Yamaha Tricity 300, yang dimana merupakan diversifikasi produk dari Yamaha Xmax 300 tapi dengan tiga roda, dua didepan dan 1 dibelakang.

Butuh setahun untuk Yamaha untuk mewujudkan motor ini dari semula hanya versi konsep bernama Yamaha 3CT yang dipajang di EICMA tahun lalu, hingga kemudian menjadi versi produksi masal untuk pasar global, dengan nama Tricity 300. Dan tidak menutup kemungkinan model ini juga akan ada versi 250ccnya yaitu Yamaha Tricity 250 untuk pasar Asia Tenggara., Dan mungkin Indonesia salah satunya.

Yamaha Tricity 300 ini juga menambah line up varian Yamaha Tricity series yang dimana jika awalnya hanya ada Yamaha Tricity 125 kemudian muncul juga Yamaha Tricity 155, dan kini hadir versi 300cc dan 250ccnya. Lalu apa saja bedanya dengan Xmax series?

Sayangnya pihak Yamaha Jepang, maupun Yamaha Eropa masih belum detail menyebutkan mengenai spesifikasi mesinnya. Tapi jika melihat desain knalpotnya sih sepertinya identik dengan mesin Xmax. Bedanya Yamaha Tricity 300 ini pakai teknologi LMW atau Leaning Multi Wheel system yang dimana bagian depannya menggunakan 2 roda yang membuatnya semakin mantap buat diajak cornering. Desain LMW ini sama seperti yang dipakai untuk varian Mogenya yaitu Yamaha Niken.

Tapi walaupun memiliki kesamaan dengan Tricity series lainnya, bagian headlampnya memiliki desain yang berbeda. Lebih terlihat futuristk dengan dual headlamp juga windshield yang lebih tinggi. Dan terdapat sebuah pedal dibagian dek yang sepertinya merupakan fitur rem belakang tambahan.

Untuk bandrol harga juga pihak Yamaha Jepang masih belum mengumumkan, dan sepertinya Yamaha Tricity 300 ini akan menambah line up produk baru Yamaha untuk pasar global di tahun 2020 nanti. Jadi untuk sekarang pemirsa nikmati saja dulu gambar-gambarnya :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.