Spyshots Honda CBR1000RR FireBlade Facelift Lagi Dites di Sirkuit, Banyak Yang Berubah!

Warungasep.net – Masih hangat saya bikin artikel tentang sebuah gambar patent motor misterius yang diduga adalah Honda CBR1000RR Facelift (Baca : Inikah Gambar Patent CBR1000RR Facelift 2020 ? Pakai Variable Winglet dan Airscoop Ditengah ? ), Kenapa misterius karena dari gambar tersebut tampak Fireblade baru ini memiliki muka depan yang berbeda, lubang udaranya berubah dari semula berada di samping kiri kanan headlamp, sekarang menjadi berada di bagian tengah mirip adiknya CBR600R, juga ada tambahan winglet dibagian tengah. Tapi, akhirnya gambar patent yang memang agak janggal tersebut akhirnya terkuak dan klop dengan gambar spyshots sebuah motor misterius yang lagi dites di sirkuit menggunakan decal kamuflase, dan motor tersebut diduga adalah CBR1000RR versi anyar yang akan siap menyapa di tahun 2020 nanti, berikut penampakannya :

Pemirsa bisa perhatikan, air scoopnya jadi berada di tengah mirip motor-motor protptype Motogp, dan dibagian samping fairing terdapat aero winglet yang pada gambar patent diketahui jika winglet tersebut dikendalikan secara elektrik. Coba prhatikan dengan gambar patentnya :

Dan pemirsa bisa bandingkan dengan foto di tempat yang sama terdapat sosok CBR1000RR Current yang juga lagi dites, cekidot :

Ada lagi foto yang memperlihatkan tampak samping :

Bandingkan dengan CBR versi sekarang :

Dan lihat versi gambar patentnya :

Jelas berubah signifikan, terutama desain side fairingnya, jadi lebih mirip Honda RC213V ya jadinya, hehe.. Begiu juga bagian frame-nya ada perubahan menjadi lebih lebar dibagian bawahnya. Bagaimana dengan mesinnya? Jika dilihat dari crankcase mesinnya sih sama seperti versi sebelumnya, alias masih berkonfigurasi inline four bukan V four engine seperti yang digosipkan sebelumnya. Tapi dari info patentnya sih motor ini kabarnya akan menggunakan tambahan fitur varibale valve yang dimiliki Honda yaitu VTEC… mantap…

Pertanyaannya, kapan motor ini rilis? Melihat pameran TMS 2019 sekarang ini di Jepang yang nihil motor baru Honda sepertinya motor ini akan mulai debutnya di EICMA Milan bulan depan, dan ada kemungkinan jika memang motor ini sang Fireblade facelift, nantinya akan dipakai di ajang WSBK 2020 yang punya rider baru yaitu mantan pembalap Motogp, Alvaro Bautista… Kita tunggu saja info selanjutnya…

Sumber : Kojintekibikematome – https://twitter.com/n_mode_log
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.