Honda CT125, Bebek Trail Bertampang Jadul Berteknologi Modern

Warungasep.net – Honda Jepang seperti memang kerasukan roh pecinta motor Jadul, hehe… Bayangkan saja, dari 3 tahun terkahir ini mereka demen banget membangkitkan motor-motor jadul, dibikin lagi dengan tampilan yang masih mempertahankan citarasa klasik tapi dengan sentuhan teknologidan fitur modern. Motor-motor jadul yang sudah di-reborn Honda antara lain Honda Supercub C series, salah satunya yang sudah rilis di Indonesia yakni Honda Supercub 125, lalu ada juga Honda C50 dan juga Honda C110, Honda Monkey 125 dan juga Honda Cross Cub atau Honda CC110. Nah, di ajang Tokyo Motor Show 2019, tahun ini Honda Jepang kembali membangkitkan motor jadul lagi, namanya Honda CT125 motor bebek trail jadul yang kini tampil lebih modern. Seperi ini penampakannya :

Honda CT125 Pict TMCBlog

Honda CT125 ini memiliki kode yang berarti Honda Cub Trail 125cc, jadi bisa dibilang ini merupakan motor mini dual purpose-nya Honda dengan bentuk motor bebek/kapcai atau cub. Motor ini sempat eksis di Jepang juga di beberapa negara lainnya salah satunya di Australia. Desain yang diusung CT125 ini juga mirip banget dengan versi lawasnya, dengan ciri khas ala-ala motor trail yakni ban tahu kotak-kotak, suspensi depan panjang ala motor sport, knalpot disamping ala-ala motor scrambler dan juga velg model spoke atau jari-jari.

Walaupun bertampang jadul, fitur yang diusung CT125 ini justru lebih modern ketimbang Revo Fit alias bebek jaman now di tanah air, sebut saja lampu bulat yang sudah LED, begitu juga lampu sein dan lampu remnya juga suah LED, walaupun memang bentuknya masih mempertahan kan desain jadulnya. Lalu, speedometer full digital, rem ABS juga mesin yang sudah pakai fuel injection.

Yang unik darai Honda Cub Trail 125 ini adalah posisi box air filternya yang berbeda dibanding sodarany Supercub C125, yaitu manipol lubang intake udaranya mengarah kebagian samping dimana box filternya berada. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah air masuk ketika dipakai menjelajah atu menerjang genangan air. Lalu, dibagian depan mesin juga terdapat cras bar guna pelindung benturan. Wuih, bener-bener bebek adventure beneran dong, hehe…

Spesifikasi CT125 ini juga sama dengan mesin Supercub C125 maupun Monkey 125, dimana memiliki mesin bebek 125cc selonjoran berpendingin udara. Dan sayangnya pihak Honda Jepang masih belum mengumumkan lebih jauh mengenai varian warna juga tentang bandrol harga motor ini, jadi hanya sebatas perkenalan saja dan dipajang di pameran paling bergengsi di Jepoang, TMS 2019. Nah, untuk sementara pemirsa nikmati saja dulu galeri foto Honda CT125 hasil jepretan wak Haji Taufik langsung dari TMS 2019, cekidot :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.