Hasil Motogp Asutralia 2019 : Marc Juara, Vinales Jatuh di Lap Akhir, Pembalap Tuan Rumah Podium 3

Warungasep.net – Pastinya nyesek banget, terutama buat para pencinta Yamaha Monster Energy Yamaha, dimana pembalapnya Maverick Vinales yang mendominasi separuh balapan harus terjatuh di lap akhir di beberapa tikungan menjelang garis finish disaat sang pembalap Spanyol menyambut podium ke-2. Akhirnya membuat Cal Cruthlow berhak mendapatkan podium ke-2 didepan pembalap tuan rumah Jack Miller yang finish ke-3. Sedangkan juara di Motogp Australia ang dihelat di sirkuit Phillip Island ini adalah Marc Marquez.

Jalannya balapan, Walaupun Vinales yang mendapat Pole Position, tapi justru secara mengejutkan Valentino Rossi yang start diposisi ke-4 langsung memimpin balapan didepan Cal Cruthlow dan pembalap Aprilia Andrea Iannone. Dan tak berlangsung lama, insiden tabrakan hebat pun dialami oleh Danilo Petrucci yang terjatuh sehingga membentur pembalap Rookie of The Year Fabio Quartararo sehingga membuat keduanya DNF.

Di awal lap ini terjjadi pergantian posisi terdepan antara Iannone, Rossi dan Cal Cruthlow. Wah, tumben nih lihat pembalap Aprilia didepan ya, hehe… Dan di lap ke-4 Cal Cruthlow memimpin disusul Iannone dan Vinales dan Marquez yang merebutkan posisi ke-3.

Tapi di lap ke-5 posisi Rossi makin turun hinga ke posisi 6 setelah disalip duo Aprilia Iannone dan Aleix Espargaro.Sedangkan Johann Zarco yang tampil sebagai pembalap pengganti Takaaki Nakagami berada diposisi ke-11 lalu turun hingga ke posisi 13.

Memasuki lap ke-7, Alex Rins mulai merangsek naik setelah menyalip Rossi, Rossi pun makin nyngseb setelah disalip Dovi hingga berada diposisi ke-8. Yaah, kecewa deh padahal di awal lap sempat memimpin nih si mbah.. Posisi terdepan masih Cal, Marquez dan Vinales dibayang-bayangi Iannone.

Lap ke-9 Vinales rebut posisi ke-2 dari Marquez, dan di lap ke-10 akhrinya Vianales memimpin balapan didepan Marquez dan Cal cruthlow.. Di sisa 17 lap lagi ini ke-3 pembalap terdepan makin menjaduh sedangkan dibelakangnya seara bergantian para pembalap berebut posisi 4, diantaranya ada Alex Rins, Dovizioso dan jga Duo Pramac Jack Miller dan Bagnaia.

Sayangnya, Vinales yang sepertinya makin panas malah semakin kedodoran hingga posisinya makin turun, sedangkan 3 pembaap Ducati antara Miller, Dovi dan Bagnaia masih berebut posisi ke-4. Dan menjelang 3 lap terkahir, posisi Marquezdan Vinales dengan rider dibelakangnya makin menjauh, Vinales terus dibayangi Marquez dan di lintas lurus menjelang last lap, Honda RC213V Marquez berhasil mengalahkan Yamaha YZR-M1 Vinales.

Vinales pun terus mencoba merebut posisinya kembali, sayangnya nasib berkata lain, ban yang sudah hampir habis kehilangan traksi dan terjatuh secara dramatis di lap terkahir menjelang garis finish… Marquez pun berhasil menjuarai GP Australia, disusulCal Cruthlow dan pembalap AKAMSI pun mendapat keberuntungan mendapat podium di rumah sendiri…

Finish keberapa Rossi, Alex Rins dan juga Lorenzo? Pemirsa bisa simak hasil Race Motogp AUSTRALIA 2019 dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.