Hasil Race Moto2 Australia 2019 : 2 Pembalap KTM Juara, Dimas Ekky Finish ke-26

Warungasep.net – Mengulang tahun lalu dimana KTM menjadi Raja di Phillip Island, naah tahun ini Moto2 Australia 2019 juga dimenangkan oleh pembalap KTM, dia adalah Brad Binder yang berhasil tampil menjadi juara. Tak hanya Binder, podium Moto2 Austria juga dikuasai team KTM AJO, karena rekan setim Binder yaitu Jorge Martin berhasil mendapat podium ke-2. Kedua juara dunia ini(Binder Jurdun Moto3 2019 dan Martin Jurdun Moto3 2018) finish didepan Thomas Luthi yang berhasil mendapat podium ke-3. Bagaimana dengan Alex Marquez? Apakah sudah mengunci gelar juara dunia?

Sangat disayangkan, di Moto2 Phillip Island 2019 ini Alex Marquez kurang tampil gereget dibanding seri-seri sebelumnya, Alex Marquez hanya berhasil finish ke-8, bahkan dengan podiumnya Thomas Luthi, maka jarak keduanya di klasemen sementara makin tipis, bahkan bisa jadi Luthilah yang menjadi kandidat terkuat Jurdun tahun ini untu menggeser Marquez.

Jalannya balapan ditengah cuaca yang mendung, Navarro yang pole position langsung disalip Binder dan Martin, jadi bisa dibilang duo KTM ini menguasai balapan dari awal hingga akhir. Namun di awal lap, terjadi insiden yang melibatkan Marco Bezzecchi da adiknya Rossi Luca Marini sehingga kedua pembalap tersebut DNF, di awal lap Alex Marquez yang start diposisi ke-7 pun sempat berada diposisi ke-4.

Namun di beberapa lap kemudian, Remmy dan rekan setim Marquez yaitu Xavi Vierge pun terlibat crash, pasca kejadian tersebut posisi Alex Marquez makin kedodoran hingga disalip beberapa pembalap sampai turun ke posisi ke-10. Dan hingga akhir lap tidak ada aksi lagi dari Marquez dan didepan duo KTM malah makin jauh dan berhasil finish duluan disusul Luthi, Navarro dan Baldassarri.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia Dimas Ekky?
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini finish diposisi ke-26 alias ke-2 paling belakang didepan Dominique Aegerter, tapi masih mending karena rekan setimnya asal Thailand yaitu Somkiat Chantra terjatuh, sedangkan pembalap team Federal Oil Gresini racing yang disupport Respiro memulai balapan diposisi ke-6 akhirnya berhasil finish diposisi ke-20.

Untuk hasil Race Moto2 Australia 2019 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.