Yamaha MW-Vision Concept, Motor Listrik Roda 3 Pakai Tenda

Warungasep.net – Saya sempat membahas tentang bocoran 18 produk baru yang akan dipajang di pameran Tokyo Motor Show 2019 (Baca : Bocoran 18 Motor Baru Yamaha di TMS 2019, Ada Maxi Skutik Listrik Yamaha E01 dan E02 ), tapi dua dari 18 motor tersebut diantaranya masih dirahasiakan sampai terungkap di tanggal 23 Oktober 2019 kemarin disaat pameran terbesar di Jepang ini dibukan, antara lain Yamaha Tricity 300 dan yang akan kita bahas kali ini yaitu Yamaha MW-Vision Concept, seperti ini penampakannya :

Nah, untuk Yamaha Tricity 300cc merupakan rilis perdana dan akanmenjadi produk global, sedangkan untuk MW Vision ini sepertinya masih dalam bentuk prototype atau konsep, bukan untuk diproduksi masal. Tapi dari beberapa foto, salah satunya yang diunggah media Jepang Young Machine. Model MW Vision ini merupakan sepeda motor listrik beroda tiga menggunakan fitur teknologi LMW atau Leaning Multi Wheel, teknolgi yang sama diterapkan pada Yamaha Tricity series juga Yamaha Niken. Tapi jika dilihat lebih detail, sepertinya mekanismenya sedikit berbeda, sekilas mirip Honda Neo Wing. Sayangnya, Tidak banyak info yang bisa diungkap jadi kita hanya bisa menganalisa lewat gambar saja untuk sementara ini.

Selain roda tiga dan jua bentuknya yang futuristik bak kendaraan masa depan, yang unik dari motor konsep Yamaha ini adalah penggunaan tenda atau kerudung atas, serta terdapat pitu dibagian samping kiri dan kanan. Wuiih, entah kalo dipakai hujan-hujanan, hehe… Sayangnya dari gambar tersebut terlihat jika motor konsep ini hanya pakai satu kursi saja nih, jadinya gak bsa dipakai ojek online, hehe…

Tapi terlepas dari kita membahas estetika motornya, pemirsa harus tahu jika Yamaha memang seperti sudah menjadi tradisi selalu memajang banyak motor konsep setiap pameran Tokyo Motor Show yang dihelat setiap dua tahun sekali ini, tahun lalu bahkan lebih gila lagi, Yamaha memajang robot yang menyerupai Valentino Rossi juga motor yang bisa jalan sendiri. Dan berikut ini adalah daftar motor konsep Yamaha dari tahun ketahun :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.