Yamaha E01 Concept, Ini Sih Nmax Versi Motor Listrik !

Warungasep.net – Di ajang pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Yamaha Jepang memajang 18 produk sepeda motor edisi tahun 2020 juga beberapa motor konsep, diantaranya Yamaha MW-Vision yang sudah kemarin saya bahas dan di artikel ini saya akan bahas satu lagi motor konsep Yamaha yang diberi nama Yamaha E01 Concept, motor ini cukup menarik karena memiliki desain Maxi skutik tapi bermesin listrik atau EV (Elektric Vehicle). Hmmm, apakah ini konsep Yamaha Nmax versi motor listrik ya?

Yamaha E01

Dari desainnya sendiri kita bisa lihat jika motor EV Yamaha ini memiliki desain maxi skutik sejati. Bagian depan memiliki windsheld, stang kemudi paka cover khas maxi Yamaha series, rangka back bone sehingga deknya gak rata, body gambot, juga kaki-kaki tapak lebar.

Informasi dari media Young Machine menyebutkan jika motor ini memiliki dimensi Total panjang 1960 mm Lebar 810 mm dan Tinggi 1190 mm, Secara keseluruhan motor ini didesain tampi futuristik bak sepeda motor masa depan, dengan nuansa serba silver dengan tambahan detailing berwarna kuning stabilo atau fluorescent.

Desain joknya tampil sporty, motor ini bisa dikendarai dua orang. Pakai mud guard jug suspensi belakang monoshock.

Lampu depan dan belakangnya juga terlihat futuristik walaupun hanya single headlamp, tapi makin cantik dengan lampu depan, belakang dan DRL LED…

Bagaimana dengan mesinnya? Karena motor ini baru sebatas prototype, jadi masih belum banyak spesifikasi yang terungkap. Tapi menurut media Youn Machine, motor ini memiliki power setara skutk 125cc ya sekitar 10 kW (14 ps).

Sayangnya berbeda dengan pesaingnya dari Honda yaitu sebut saja Honda PCX Electric yang punya jenis baterai yang plug n play yang artinya bisa dilepas pasang, naah motor konsep Yamaha ini masih pakai baterai tanam tipe li-ion batery. Tapi kelebihannya memiliki sistem pengecasan yang diklaim lebih cepat.

Yang menarik dari skutik Yamaha E01 ini kenapa disebut calon Nmax listrik adalah desain kaki-kakinya dimana memiliki kemiripan desain velg dengan AEROX 155 juga Nmax facelift, punya palang velg 6 jari…

Jadi, apakah nantinya Yamaha akan memproduksi masal motor ini? Ya, lambat laun namun pasti beberapa tahun kedepan pasti semua kendaraan yang kia pakai akan bertransisi dari motor berbahan bakar fosil menjadi motor listrik. Dan mereka telah memulai masa depan tersebut dengan memajang beberapa motor konsep listrik, salah satunya Yamaha E01 ini. Jadi siap-siap saja motor seperti ini pasti akan jadi kendaraan kita beberapa tahun kedepan… asyik…

Baca juga : Harga Motor Listrik Yamaha EC-05 di Taiwan, Cuma Rp 45jutaan!

Dan berikut ini ada galeri foto Yamaha E01 Concept yang dipajang di TMS 2019, semoga kepengen…


Pict : Jorsindo Taiwan
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Beat FC50, Mbah Buyutnya Honda Beat – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !