LongJia VMAX 300, Maxi Skutik Taiwan Desainnya Campuran Nmax, Forza, Panigale dan Aprilia

Warungasep.net – Masih ingat dulu saya perah bahas tentang spyshots maxi skutik yang sempat viral karena memiliki kemiripan dengan Nmax(buat yang belum tahu, baca : Longjia LJ300T, Kloningan NMAX, Berheadlamp PANIGALE, Bermesin APRILIA ). Di artikel tersebut motor ini masih berupa prototype dan didaftarkan patentnya dengan nama produk LJ300T. Dan pada akir bulan September 2019 kemarin motor ini resmi dirilis di negeri Taiwan dengan nama produk Longjia VMAX 300 2019, berikut penampakannya :

Lho, bukannya Vmax itu nama produk moge cruissernya Yamaha ya?
Namanya juga Mocin, hehe Mocin mah bekas kayaknya, hehe… Nah, Vmax 300 ini menjadi Honda Forza 300 , Yamaha XMax 300 , Kawasaki J300 MY 2019, , BMW C400X juga termasuk sesama mocin sebut saja ada Taro TR300T juga Zongshen Cyclone RT3, dan Suzuki Burgman 400 2020. Lanjut kita bahas desainnya, tak hanya mirip modelnya Yamaha, VMAX 300 ini juga bisa dibilang punya beberapa campuran desain beberapa produk pabrikan berbeda, pertama pemirsa bisa lihat area front cowl atau moncong depannya.

Banyak yang bilang jika mukanya ini mirip punya pabrikan Italia, Ducati Panigale. Lalu ke bagian body bagian tengah serta windshield, cover stang, lampu sein depan dan leg shield atau undercowlnya mirip Yamaha Nmax, alias bisa selonjoran santai.

Dan bagian belakang terutama dibagian body belakangnya agak mirip dengan maxi skutik Honda yaitu Honda Forza series, tapi, dilihat dari belakang malah lebih terlihat futuristik terutama desain stoplampnya.

Sedangkan spakbornya mirip punay Xmax. Bagian kaki-kaki belakangnya terlihat kekar dengan dual shock serta rem cakram belakang.

Lanjut ke bagian mesin, VMAX 300 ini mengusung mesin mesin 278cc DOHC 1 silinder berpendingin cairan dengan power maksimum diangka 16kW (22Ps) / 7250rpm dan torsi maksimum 23Nm / 6000rpm. Untuk spesifikasinya mirip punya maxi skutik Aprilia SR Max 300, karena memang mesin yang dipakai maxi skutik Longjia ini pakai mesin Zongshen Aprilia tersebut.

Buat yang belum tahu tentang maxi skutik Itaia Aprilia ini, bisa lihat di artikel

Baca : Aprilia SR Max 300 2019 Facelift Pakai Panel Speedometer Yang Bisa Nonton Video…

Tapi, walaupun bagian detail fisiknya punya kemiripan dengan produk pabrikan lainnya, Longjia Vmax ini juga punya beberapa fitur unggulan, pertama panel speedometernya yang punya kombinasi analog dan digital dengan layar TFT berwarna yang juga  bisa terkoneksi dengan GPS dan juga tentunya smartphone lewat sebuah aplikasi.

Tak hanya itu, dibagian behel atau rear grip model tanduk belakangnya punya fitur penghangat.

Wuiih, canggih juga ya behel tanduknya, hehe… Untuk fitur lainnya termasuk standar sih ya, sebut saja keyless ignition, saklar yang cukup lengkap termasuknya adanya lampu hazzard dll, serta rem cakram ukuran besar untuk sekelas maxi skutik 300cc.

Sayangnya untuk bandrol harganya belum diketahui nih pemirsa, yang jelas sekarang ini makin banyak nih maxi skutik baru dikelas 150cc sampai 300cc, diantaranya punya keunggulan masing-masing yang tidak dimiliki satu sama lainnya. Namun soal desain seperti biasa, kalo mocin sih gak terlepas dari jiplak menjiplak, hehe… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.