Yamaha E02 Concept, Konsep Skutik Entrylevel Yamaha Bermesin Listrik

Warungasep.net – Selain Yamaha MW-Vision Concept juga Yamaha E01 Concept, di TMS 2019 juga Yamaha Jepang memajang banyak motor konsep dan motor edisi tahun 2019. Ada total 18 produk baru, dan yang akan kita bahas kali ii adalah sebuah motor konsep skutik entrylevel Yamaha tapi bermesin listrik, nama produknya adalah Yamaha E02 Concept. Seperti ini penampakannya :

YAMAHA E02 Concept

Yamaha E02 ini masih berupa prototype atau purwarupa alias buat pajangan di pameran TMS 2019 saja. Tapi tak menurutp kemungkinan jika nantinya akan jadi acuan calon motor listrik Yamaha, terutama di segmen skutik entrylevel. Karena Yamaha E02 ini menurut Yamaha Jepang memiliki power mesin setara skutik 50cc.

Dari desainnya sendiri juga mirip skutik-skutik cc kecil di Asia, terutama di Indonesia sebut saja sekelas Yamaha Mio M3, Yamaha Freego dll. Berbeda dengan Yamaha E01, Yamaha E02 ini memiliki stang kemudi pakai cover, dek rata, body belakang yang lebih compact dan ramping.

Sayangnya karena motor ini baru sebatas konsep, jadi untuk spek mesinnya tidak diketahui, tapi menurut media Jepang sana motor ini diklaim bisa dibawa santai dijalanan perkotaan dengan top speed sekitar 40 sampai 50 km per jam.

Dari segi estetika juga motor ini sangat syarat dengan fitur-fitur motor yang terbilang futuristik, sebut saja lampu serba LED, termasuk lampu depan, belakang dan lampu sein, panel speedometer full digital, dll

Yang menarik adalah desain bagian dek didepan ini kok ada semacam aksesories atau apa ya, mirip dengan tali sepatu, hehe…

Untuk lebih detailnya pemirsa bisa simak lebih lengkap galeri foto Yamaha E02 yang tampil di pameran TMS 2019 di bawah ini (klik untuk memperbesar) :

Oh ya, sebenarnya Yamaha juga sudah punya produk skutik entrylevel yang sudah diproduksi masal bahkan sudah dijual secara resmi, tapi untuk saat ini motor tersebut baru dijual di negara Taiwan saja, tapi tak menutup kemungkina juga motor hasil kerjasama antara pabrikan lokal Taiwan Gogoro dan Yamaha Jepang ini akan dijual untuk pasar global, buat yang belum tahu monggo cekidot info lengkapnya di :

Baca : Harga Motor Listrik Yamaha EC-05 di Taiwan, Cuma Rp 45jutaan!

Sumber foto : Jorsindo Taiwan
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.