Aprilia RS660 2020 Rilis di EICMA Milan, Supersport Italia Bermesin 2 Silnder Power 100 HP!

Warungasep.net – Tahun lalu, di pameran yang sama pabrikan asal Italia, Aprilia memajang motor bergenre Sportbike ini dalam bentuk konsep karena memang hampir semua bagian baik dari mesin, desain dan lainnya ini benar-benar baru. Dan sekarang di gelaran pameran EICMA Milan 2019, Aprilia resmi merilis motor baru mereka yaitu Aprilia RS660 2020, modelnya sama dengan versi konsep, dengan tambahan beberapa part yang mendukung motor ini sebagai motor street legal, seperti ini penampakannya :

Pemirsa bisa lihat jika 2020 Aprilia RS 660 memang terlihat seperti motor konsep yang plek dibuat versi produksi masalnya, hanya ketambahan spakbor belakang, spion, jok, penutup rantai dan model knalpot jika versi konsep menggunakan muffler aftermarket, sedangkan versi masalnya pakai knalpot model underbelly.

Aprilia RS660 2020

Secara keseluruhan, motor ini memiliki desain yang sangat icnic banget dengan Aprilia RS series, sebut saja model 3 reflektor headlamp dibagian depan, bedanya RS660 ini ketambahan siluet LED yang membuatnya makin futursistik, model side fairing yang sangat aerodinamis dan ramping, tail light yang khas mirip ekor pesawat terbang hingga frame model twinspar alumunium dan swing arm alumunium asimetris yang menjadi ciri khas motor sport Aprilia.

Fitur Aprilia RS660

Dari segi fitur dan elektronic motor Italia ini memang gak pernah ketinggalan, berkat fitur dari IMU Six-axis motor ini memiliki fitur canggih berupa Cornering ABS, Traction control, Wheelie control, Up and down quick-shifter, Engine braking control, Three road riding mode, Two track riding mode dan Cruise control semua terkontrol lewat panel speedometer TFT display yang bisa terkoneksi dengan aplikasi smartphone . suspensi depan Upside down dari KYB berukuran 41 mm dan rem cakram dengan kaliper radial dari Brembo.

Spesifikasi Aprilia RS660

Yang menarik adalah, jika Supersport biasanya memiliki konfigurasi mesin 4 silinder, naah Aprilia RS660 ini hanya memiliki mesin 2 silinder segaris berkubikasi mesin hanya 660cc saja, tapi powernya diklaim mencapai angka 100 hp. wuiiih kebayang nih ganasnya motor ini, padahal jika dikomprasikan dengan rival terdekatnya sebut saja Kawasaki Ninja 650 powernya hanya mencapai 68 PS saja, tapi memang jika dibandingkan misal dengan Yamaha R6 2020 powernya lebih kecil 15 HP saja, tapi tentu motor Italia ini gak bisa dianggap remeh, apalagi yang bobotnya hanya 169 kg saja tuh pemirsa…

Sayangnya sampai tulisan ini dibuat pihak Aprilia belum merilis spesifikasi resminya. Tapi, pihak Aprilia menjual motor ini dalam 2 tipe dan 2 pilihan warna diantarnya dibawah ini foto studionya :

Aprilia RS660 2020 warna hitam

Aprilis RS660 2020 warna Biru dan merah

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.