Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro | Hari ke-1, Hunting Foto Pembalap!

Warungasep.net – Alhamdulillah, akhir pekan kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk nonton Motogp di sirkuit Sepang Malaysia. Ini kali keduanya saya bisa menonton balapan secara langsung, setelah tahun kemarin saya bersama Suzuki Indonesia (Baca : Video Suasana Nonton Motogp Sepang 2018 Bersama Suzuki ), nah tahun ini saya ikut bersama rombongan Respiro Indonesia… Tentunya ini menjadi pengalaman baru buat saya, bisa mendapatkan kesempatan yang tentunya diimpikan para pencinta balap Motogp, dan tahun ini saya bisa mendapatkan experience yang lebih seru, lebih lama waktunya, bisa lebih eksplore sirkuit juga bisa sambil jalan-jalan ke tempat seru di Negeri Jiran Malaysia.

Oh ya, perlu pemirsa ketahui jika ini tahun ke-4 kalinya produsen Apparel asli Indonesia Respiro bersinergi dengan team Gresini Racing(Aprilia Racing Gresini, Federal Oil Gresini, Kommerling Gresini Moto3 dan Trentino Gresini MotoE ), Dan Respiro menjadi pemasok resmi beragam macam apparel yang dipakai oleh para Pit Crew dan pemabalap Gresini Mulai kemeja, jaket, kaos, celana, topi, jas hujan dan sarung tangan mekanik semua anggota tim Gresini Racing Moto2 dan Moto3 memakai produk Respiro yang asli Indonesia. Respiro juga menjadi pemegang hak eksklusif untuk pembuatan dan penjualan versi replika pakaian resmi tim di Indonesia. Untuk info lengkapnya bisa baca : Produk Indonesia Respiro, Jadi Apparel Resmi Team Motogp, Moto2, dan Moto3 juga Moto-E 2019

Dan karena Malaysia adalah negara yang terdekat dengan Indonesia, maka team Gresini memberikan kesempatan bagi para fans dari Indonesia untuk bisa bertemu dengan pembalap dan juga bisa memberikan akses ke Pit atau Paddock team mereka di sirkuit Sepang. Untuk itu Respiro pun mengajak beberapa orang terpilih yang diantaranya para pemenang undian kuis Respio Goes to Motogp 2019 dari media social, Konsumen loyal, Pemilik Outlet, Media Partner juga saya sendiri bersama Mbah Dukun Indobikermags sebagai Blogger Partner Respiro untuk terbang ke Malaysia.

Kami berangkat di hari Jum’at Pagi, di hari pertama kita langsung diajak ke sirkuit. Alasannya karena di hari pertama adalah waktu dimana suasana sirkuit masih relatif lenggang dibanding 2 hari kedepannya saat sesi kualifikasi dan race day. Jadi kesempatan buat bertemu langsung dengan pembalap untuk sekedar berselfie atau minta tanda tangan terbuka lebar, karena di hari tersebut para pembalap belum terlalu konsen dengan balapan, para pembalap masih terlihat santai dan juga suasana paddock masih gak terlalu crowded oleh para fans.

Dan ternyata benar, beberapa rombongan Respiro yang tentunya punya akses Paddock Pass yang didapat secara ekslusif dari team Gresini, bisa berfoto selfie dengan para pembalap tanpa rebutan dan lebih santai, pembalap pun bisa terlihat tersenyum tanda mereka gak merasa terganggu. Berikut foto-fotonya hasil hunting foto pembalap di area Paddock sirkuit Sepang :


Rossi KW 😀

Tak hanya itu, beberapa dari kita juga diberi kesempatan untuk bisa masuk ke area Pit team Gresini. Saya pun bisa dapat kesempatan tersebut, sayangnya pas saya masuk ke team Federal Oil Gresini, Sam Lowes sedang melakukan sesi latihan bebas, sedangkan pembalap Kommerling Gresini yaitu Gabriel Rodrigo sedang istirahat jadi hanya bisa foto bersama Ricardo Rossi saja, hehe…

Di siang hari, menjelang Dzuhur walaupun kita sedang di luar negeri dan sedang berada di sirkuit bertaraf International juga gak sulit untuk menemukan Mesjid atau Surau, di Sepang kita masih bisa melaksanakan ibadah dengan tenang, salah satunya di area Paddock, disini terdapat Surau/Mushola yang nyaman diujung sebelah Selatan.

Oh ya, setelah puas jalan-jalan di area Paddock dan hunting foto pembalap saatnya kita hunting barang-barang keren di booth Apparel di Mall Area sirkuit Sepang, disini kita bisa dapet beberapa barang branded Apparel yang gak ada di Indonesia dan beberapa diantaranya bisa dapet diskon. Tapi, buat saya disini saya bisa dapet bahan buat artikel blog, hehe… Yupz, disini banyak motor-motor unik yang gak ada di Indonesia, salah satunya ada Kawasaki Z250, Honda Winner-X, Zontes, Benelli, BMW, dll. Nanti deh saya akan bahas terpisah ya…

Menjelang malam, kita menuju ke daerah Kuala Lumpur. Di Ibukota Negara Malaysia ini kami menginap tepatnya di Hotel KL Sentral. Disini tempatnya cukup strategis karena dekat dengan stasiun KL Sentral sehingga lebih mudah untuk jalan-jalan saat free time. Tapi, sebelum pulang kita diajak untuk makan malam di sebuah restoran yang viewnya itu keren banget karena mengahadap ke menara Petronas. Tempat yang paling iconic di Malaysia.

Dan karena tempatnya gak begitu jauh, yaudah sekalian saja kita berkunjung ke Petronas Twin Tower ini untuk foto-foto. Soalnya banyak yang bilang jika belum ke Malaysia namanya kalo belum pernah foto dibawah menara Petronas, hehe… Oke deh, cekrek upload dulu…

Waktu pun sudah menjelang malam, oh ya disana waktu Kuala Lumpur Malaysia berbeda 1 jam dengan waktu Jakarta(WIB), sehingga jika disana pukul 21.00 waktu Malaysia, setara dengan pukul 20.00 WIB. Makanya saat tiba adzan subuh disini sekitar pukul 05.40, kaget pasti kalo yang pertama kali mah,hehe.. Ini baru cerita di hari pertama, masih ada 3 hari lagi yang akan saya coretkan di blog ini, di hari ke-2 saya dapet kesempatan keliling sirkuit juga interview pembalap, tapi akan saya ulas di artikel berikutnya ya… Tapi, buat yang penasaran dengan keseruan Nonton Motogp Sepang 2019 bersama Respiro, pemirsa bisa lihat Videonya dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.