Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro | Hari ke-4, Shopping Day!

Warungasep.net – Jika dihari pertama, rombongan tour Respiro Goes to Sepang 2019 diajak untuk hunting foto pembalap secara ekslusif di Paddock sirkuit Sepang (Baca : Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro | Hari ke-1, Hunting Foto Pembalap! ), kemudian dihari kedua kita diajak untuk jalan-jalan dan sebagian diberi kesempatan keliling sirkuit (Baca : Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro | Hari ke-2, Dapat Kesempatan Keliling Sirkuit! ), lalu di hari ke-3 merupakan hari H nya Race Day (Baca : Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro | Hari ke-4, Shopping Day!) dan di hari ke-4 atau hari terakhir kita di Malaysia kita diajak untuk belanja-belanja oleh-oleh alias Shopping Day!.

Tapi sama seperti hari Sabtu kita terbagi 2 rombongan, yang pertama diajak untuk belanja yang tentunya menjadi kesempatan ketika disini untuk mencari barang-barang langka, barang branded atau barang diskonan untuk oleh-oleh, sedangkan saya ikut rombongan kedua untuk pergi ke tempat wisata menarik yaitu Batu Caves.

Tak hanya tempat wisatanya saja yang berkesan, tapi saya tertarik dengan akses menuju tempat wisata tersebut menggunakan moda transportasi masal Commuterline yang bernama KTM Komuter, jadi kalo disini kita kesana naik apa? Jawabnya naik KTM, tapi bukan KTM motor Autria ya, tapi naik KRL-nya Malaysia, hehe… Pihak Eka Trip selaku tour guide kami memang sangat pengalaman mencarikan hotel yang sangat mudah untuk pergi kemana-mana dari Kuala Lumpur, Hotel yang saya tempati namanya KL Sentral, disini menuju stasiun yang terletak di Sentral Market sangat dekat, sekitar 50 meter, cukup jalan kaki, sudah ketemu stasiun yang sangat mewah dan modern.

Jika di Indonesia stasiun itu rata-rata berada di tempat secara khusus, sedangkan disini stasiun KL sentral posisinya menyatu dengan Mall. Jadi masuk ke stasiun itu kayak lagi mau shopping ke Mall, hehe… Sama seperti di Indonesia masuk ke peron kita harus menggunakan kartu khusus, atau bisa juga dengan cara membeli tiket berupa koin yang ditukarkan dengan uang Ringgit.


Dari Kuala Lumpur menuju objek wisata Batu Caves ditempuh sekitar 1 jam menggunakan commuter line, yang menarik dari stasiun menuju tempatnya ini gak terlalu jauh, malahan stasiunnya ini berada di dalam komplek wisata tersebut. Waah, enak banget ya, kemana-mana lebih mudah dan gak perlu jalan jauh, hehe… Misal mau ke menara Petronas aja, ada rute langsung dari stasiun langsung keluar tepat dibawah kaki menara Petronas.

Sampai di tempat wisata Batu Caves kita disuguhkan dengan tempat yang kental dengan nuansa budaya India. Karena disini memang terdapat kuil dan patung yang sangat iconic yaitu Patung Dewa Murugan setinggai sekitar 100 meter lebih dan juga Kuil Sri Mahamariamman yang menarik menampilkan relief arca warna-warni dan kuil tersebut berada diatas bukit kapur yang harus kita naiki sebanyak 272 anak tangga.

Saat kami kesini ternyata banyak wisatawan dari Indonesia, karena rata-rata mereka habis menonton Motogp pada hari Minggu kemarin dan berkunjung kesini masuk kedalam agenda tour dari travel mereka. Disini kita juga bisa memberi makan burung merpati yang banyak banget dan hidup secara liar. Waah, kalo ada di Indonesia, ini burung pasti habis diburu nih, hehe…

Puas kita eksplore tempat ini saatnya kita pulang ke Hotel, dan sebelum kita pulang ke Indonesia dengan jadwal penerbangan di sore hari kita diajak untuk Shopping lagi. Kali ini tempatnya di Mitsui Outlet Park. Disini merupakan Mall yang harus kita kunjungi ketika hendak mau pulang menuju Bandara KLIA. Karena memang letaknya gak terlalu jauh dari bandara. Disini menjadi tempat kita borong oleh-oleh atau nyari barang-barang branded yang gak ada di Indonesia, dengan harga diskon.


Dan Mitsui menjadi tempat terakhir kita berkungjung selama 4 hari di Malaysia. Tentu ini menjadi pengalaman seru, tak hanya saya tapi juga bagi rombongan Respiro Goes to Sepang 2019, karena kita tak hanya diajak nonton Motogp, tapi juga diberikan pengalaman lainnya yang sangat berkesan yang mungkin jarang didapatkan pengunjung bersama rombongan lainnya. Thanks untuk Respiro atas kesempatan ini, semoga tahun depan kita bisa kesana lagi dengan cerita yang lebih seru dan lebih menarik. Semoga kerjasama Respiro dan team balap Motogp Gresini Racing makin langgeng dan semoga saja Respiro bisa lebih maju lagi dan produknya makin laris tak hanya di Indonesia tapi juga semoga bisa go International, aamiin… Akhir kata, pembalap team Gresini aja suka pakai Respiro yang merupakan produk asli Indonesia, mosok kita enggak?

Untuk melihat keseruannya pemirsa bisa lihat videonya berikut ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.