Aprilia RS250SP 2020, Motor Khusus Balapan di Italia, Harganya Rp. 150jutaan

Warungasep.net – Tak hanya merilis motor Supersport Aprilia RS660 2020 , Diajang pameran EICMA Milan 2019 juga pabrikan asal Italia Aprilia merilis beberapa produk motor sport lainnya seperti RSV4 versi terbaru dan yang menarik adalah motor supersport di kelas 250cc yaitu Aprilia RS250SP 2020, Waah, apakah ini motor legenda 2 tak RS250 yang lahir kembali?

Ya, bisa dibilang begitu, motor baru ini adalah Aprilis RS250cc bermesin 4 tak, tapi cuma 1 silinder saja. Motor ini juga guna menambah line up varian Aprilis RS series, jadi tak hanya versi Superbike 1000cc dan 125cc saja tapi sekarang juga punya varian 660cc dan 250cc di kelas lightweight.

Tapi sayangnya, RS250SP ini hanya diproduksi bukan untuk dijual sebagai motor street legal, melainkan hanya untuk keperluan balapan. Apakah ini akan menjadi pesaing kuat Honda NS250RW dan KTM RC250 di ajang Moto3? Ternyata tidak juga, motor ini bukan sebagai motor prototype, tapi motor custom khusus balap yang mengambil basic dari motor produksi masal.

Lalu jika motor ini memiliki basic motor produksi masal, lalu dari motor apa ya kira-kira? Toh, Aprilia juga belum punya varian RS 250cc yang dijual untuk umum? Naah, ada kemungkinan jika motor ini mengambil basic motor asal China Zongshen yang berkerjasama dengan Aprilia dan memproduksi beberapa varian motor sport diantaranya Aprilia GPR series,

Baca : Aprilia GPR250 Rilis di China, Sport 250cc Ber-Frame “Deltabox”… Inikah Aprilia RS250 4 Tak???

Itu terlihat dari model rangka twinspar aka Deltabox juga basic mesinnya. Tapi menurut pihak Aprilia di Italia menyebutkan jika motor ini sendiri diproduksi oleh perusahaan rekanan mereka yaitu produsen motor balap cc kecil asal Italia yaitu Ohvale.

Nah, nantinya motor ini akan digunakan untuk balapan, namun bukan di balapan Moto3 ya pemirsa, tapi kelas balapan 250cc(setara AP250 di ARRC) bernama CIV Junior Cup di Italia. Karena sudah sangat race oriented juga pakai beberapa part eksotis seperti suspensi dari Ohlins, rem Brembo, Ban Pirelli yang dipadukan dengan velg super ringan dari Marchesini juga knalpot SC Project, asli ya tentunya, hehe… Sayangna ntuk spek mesinnya sendiri masih dirahasiakan. Oh ya, jika pemirsa berminat motor ini juga dijual dengan haraga 10.000 Euro atau setara Rp 158jutaan lebih, wuiihh,,, mending beli Moge dong ya, semoga berguna….

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.