Jorge Lorenzo Resmi Pensiun Dari Motogp, Valencia Jadi Balapan Terakhir!

Warungasep.net – 3 hari sebelum balapan Final Motogp yang digelar di Valencia Spanyol, pembalap team Repsol Honda Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers secara mendadak. Didampingi Carmelo Ezpelata, Jorge mengumumkan jika di seri Valencia besok akan menjadi balapan terkahir bagi dirinya, dan setelah itu pembalap asal Spanyol tersebut resmi menyatakan pensiun dari balapan Motogp.

“That day has come for me. I’m here to announce that this will be my last MotoGP race and at the end of the Race I will retire as a Profesional racer (” Saat itu telah tiba buat saya, Saya di sini untuk mengumumkan bahwa ini ( race MotoGP Valencia 2019) akan jadi Race MotoGP terakhir saya , dan di akhir Balap saya akan Pensiun sebagai Pembalap Profesional) ” ucap Lorenzo dihadapan wartawan.

Keputusan ini tentu berat untuk pembalap bernomor start #99 ini, apalagi di musim 2019 ini menjadi tahun terburuk bagi Lorenzo, musim tanpa podium, terpuruk diurutan bawah klasemen(baca : Klasemen dan Poin Pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp 2019 Pasca GP Malaysia ) dan bahkan sering cedera, absen balapan juga sulitnya beradaptasi dengan motor Honda RC213V sepertinya menjadi salah satu faktor yang membuat Lorenzo untuk memutuskan gantung helm.

Lorenzo land terakhir bersama Ducati tahun lalu

Perlu pemirsa ketahui jika Lorenzo adalah pembalap yang sudah mengoleksi 5 gelar Juara Dunia dikelas GrandPrix, 3 diantaranya didapat dikelas premiere Motogp. Pembalap yang punya ciri khas menancapkan bendera Lorenzo Land ketika menjadi juara ini 3 kali berganti team sejak pertama bersama team factory Yamaha, kemudian pindah ke team Ducati dan terkahir di team Repsol Honda menjadi team matte-nya Marquez.

Pertanyaannya, jika Lorenzo pensiun siapakah penggatinya di team Repsol Honda? Apakah Zarco? atau mungkin Cal Cruthlow? Ini yang belum ada jawabannya. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya menjelang balapan Final Motogp Valencia 2019 Minggu ini yang akan menjadi balapan terakhir sang Spaniard Jorge Lorenzo…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.