Motor Benelli Malaysia Yang Gak Ada di Indonesia : Imperiale 400, BN150, VZ125i dan RFS150i

Warungasep.net – Benelli Imperiale 400, Inilah salah satu motor baru Benelli yang dirilis tahun 2019 dan belum masuk ke Indonesia, tapi ternyata produk pabrikan asal Italia-China ini sudah hadir duluan di Malaysia. Dan kebetulan saat Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro pekan kemarin saya mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung produk baru Benelli yang bergere motor classic ini.

Benelli Imperiale 400

Benelli Imperiale 400

Desainnya sendiri memang mengusung konsep motor yang pure classic ya, berbeda dengan varian Benelli Motobi series yang lebih beraura modern classic, Imperiale 400 ini ditujukan sebagai pesaing Royal Enfield, makanya motor ini rilis beberapa negara di Asia termasuk India, dll.

Aura classic-nya pemirsa bisa temua hampir disemua bagian motor ini, dari mulai lampu depan, sein dan stoplamp yan serba bulat, spakbor depan belakang, panel speedometer yang full analog, stang kemudi, suspensi depan teleskopik biasa, sok belakang ganda, kaki-kaki dengan velg jari-jari hingga joknya yang terpisah depan belakang semua dibuat ala-ala motor jadul.

Lanjut ke spesifikasi mesin, Imperiale 400 ini mengusung mesin 373,5cc 1 silinder berpendingin udara, output power yang dihasilkan motor pesaing Yamaha SR400 ini mencapai angka 15,5 kw pada 5500 rpm, dan torsinya 29 Nm pada 4500 rpm. Motor ini memiliki bobot sekitar 197 kg, kapasitas tanki BBM 12 liter dan memiliki ukuran ban 110/90-19 inch untuk depan dan 130/80-18 inch untuk belakang. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Nah, selain Imperiale 400, saya juga bertemu dengan beberapa line up produk Benelli Malaysia yang gak dijual di Indonesia. Diantaranya sbb :

Benelli VZ125i

Ini merupakan skutik entrylevel Benelli yang khusus dijual di Malaysia, Desain skutik ini mirip banget dengan skuik Yamaha Ego Solariz atau kembaran Mio M3, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di artikel Galeri Foto, Fitur dan Spesifikasi Benelli VZ-125i 2018, Masuk Indonesia Cocok Gak ya? .

Benelli RFS150i

Untuk melihat leih detail motor ini bisa cek di artikel :

Baca : Benelli RFS150i Bebek Super 150cc Italia China Buat Lawan Supra GTR dan Mx-King, Seharga Rp 22jutaan

Motor bergenre Kapcai atau Super Cublokal Malaysia beresin 150cc yang siap menghaang dominasi Yamaha Y15ZR aka Yamaha MX-king 150 di Malaysia.

Benelli BN150

Motor ini mirip banget sama Yamaha Xabre atau predesesor Yamaha MT15 di Indonesia, untuk lebih lengkapnya bisa baca di Benelli BN150S Rilis di Malaysia, Motor Mirip Xabre, Frame “Deltabox” dan USD, Harga Rp 29 Jutaan

Benelli TNT135

Motor sport cebol saingan Kawasaki Z125 Pro dan Honda Grom aka MSX125 ini juga sebenarnya dijual di Indonesia, tapi yang di Malaysia iniadalah versi teranyarnya…

Ada lagi sih beberapa produk yang gak sempat saya ambil gambarnya, salah satunya adalah TRK250, cuma sayangnya karena kondisi booth-nya yang cukup bayak pengunjung jadi sangat sulit utuk foto dan rekam videonya, hehe… Jadi pemirsa nikmati saja dulu beberapa galeri fotonya dibawah ini (klik untuk memperbesar) :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.