Motor Yang Gak Ada di Indonesia Tapi Dijual di Malaysia : Zontes 310cc Series!

Warungasep.net – Zontes bukan akronim dari kata Jomblo Teramat Ngenes ya 😀 , tapi sebuah brand sepeda motor asal negeri Tiongkok yang memproduksi beragam macam jenis sepeda motor salah satunya yang paling dikenal adalah varian Zontes 310cc series. Pasti sebagian pemirsa belum pada tahu bukan? Wajar saja karena motor ini gak dijual di Indonesia, terkecuali di negeri Jiran Malaysia. Dan kebetulan saat Nonton Motogp Sepang 2019 Bersama Respiro saya dapat kesempatan melihat langsung beberapa line up produk Zontes, yang diantarnya sbb :

Zontes 310X

Motor ini adalah varian Zontes 310cc series yang memiliki konsep motor Sport Tourer, pakai full fairing tapi dengan posisi stang kemudi dan windshield yang lebih tinggi. Banyak yang bilang bagian depan yaitu area front cowl motor ini mirip dengan Kawasaki Ninja H2.

Zontes 310T

Nah, bisa dibilang 30T ini adalah versi naked dari 310X, desainnya mengusung konsep motor street fighter, headlamp single LED, dan puya bagian belakang yang sporty.

Zontes 310T

Dan dari diversifkasi 310cc series, Zontes punya varian sport adventure yang diberi nama Zontes 310T. Motor ini jadi pesaing Kawasaki Versys-X juga Suzuki V-strom 250.

Dan dari ketiga varian tipe Zontes 310cc series tersebut, masing-masing punya varian special edition yang memiliki perbedaan di area kaki-kaki dimana bagian swing arm belakang menggunakan mono arm ala-ala motor eksotis dari Italia, salah satunya adalah Zontes 310X1 dan Zontes 310R1 seperti dibawah ini :

Ketiga tipe ini juga punya desain yang berbeda-beda, sesuai karakternya masing-masing.

Walaupun memiliki image sebagai motor China yang selalu identik dengan motor jiplakan atau kloningan, Zontes seakan menepis mindset tersebut. Tak hanya desain yang menjadi daya tarik motor in tapi juga dari segi fitur dan performa. Beberapa fitur cangih dan modern tersemat di motor-motor ini seperti lampu serba LED, panel speedometer full digital, mesin yang sudah fuel injection, dll

Sedangkan untuk spesfikasi mesin, Zontes 310 series ini mengusung mesin 312cc 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairan, output power maksimumnya berada diangka 26kw / 34,8 Hp pada putaran 9500rpm, maksimum torsi 30N.m pada 7500rpm. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat lebih lengkap ketiga motor ini yang pernah saya ulas detail speknya :

Baca : Zontes T310 2019, Satu Lagi Motor Adventure Ganteng Dari China

Untuk bandrol harga, motor ini dibandrol dengan harga termurah RM 19,800atau setara Rp. 68jutaan (untuk lebih lengkapnya bisa lihat di Mocin Ganteng Zontes dan GPX Racing Sudah Resmi Dijual di Malaysia, Harganya Segini… )

Untuk melihat lebih detail, pemirsa bisa lihat galeri foto produk Zontes Malaysia dibawah ini (klik untuk memperbesar):

Atau jika kurang puas bisa tonton Videonya disini :

Jangan lupa subscribe juga ya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

No Responses

Komen Gratis !