Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Team Repsol Honda Motogp, Kontrak Sampai 2020

Warungasep.net – Pasca pengumuman pensiunnya Jorge Lorenzo dari balapan Motogp, otomatis posisi tandem Marc Marquez d team Repsol Honda Motogp menjadi kursi panas. Ada 3 kandidat rider pengganti Lorenzo di team pabrikan Honda ini antara lain Cal Crutchlow, Johann Zarco dan adiknya Marc Marquez yakni Alex Marquez. Dan kemarin sehari pasca final Motogp 2019, HRC mengumumkan jika Alex lah yang resmi menjadi rekan setim kakaknya di team Repsol Honda. Alex menandatangai kontrak ini hanya sampai tahun 2020 yang berarti hanya setahun saja.

Mengapa Alex yang dipilih? Apakah ada campur tangan Marc supaya sang adik bisa setim dengan dirinya dan menjadi syarat supaya dirinya bersama Honda setelah kontrak berakhir di tahun depan? Albertu Puig pun degan tegas menjawab alaannya pilik Alex adalah “Karena hasil yang ia peroleh di track dan bukan karena nama akhirnya ( Marquez ), Saya ingin clear. Awal mula alasan kami adalah karena ia merupakan Juara dunia Moto2. Jika Ia bukan Juara dunia Moto2 kami tidak akan memberikan kesempatan ini padanya. Honda mencari pembalap masa depan dan Alex masih Muda “ ujar Puig.

Saat ditanya apakah keputusan ini ada intervensi dari Marc supaya ia bisa bersama Honda dalam jangka panjang? Puig menjawab “ Marc tidak turut campur dalam keputusan ini sama sekali. Adalah normal bahwa ia ingin adiknya di team yang sama. namun ia tidak memberikan tekanan pada keputusan ini. Pembicaraan kami hanya pada Alex dan Managernya – Emilio Alzamora, Bukan dengan Marc” jawabnya.

Puig pun menambahkan, “Kami pikir kami membuat keputusan Yang tepat. Seperti yang saya katakan bahwa kami tidak bergantung pada konsideran nama belakangnya, namun pada fakta bahwa ia ( Alex Marquez ) adalah Juara dunia dan dengan itu ia layak memperoleh Kesempatan “ tambahnya.

Tapi, kok cuma satu tahun ya kontraknya, apa ini adalah mas percobaan, atau mungkin Honda cukup ragu dengan Alex? Puig menjelaskan ” Untuk memposisikan dengan pembalap lain. Kontrak semua pembalap akan berakhir di akhir 2020 ” jawabnya…

Nah, pasca terjawabnya siapa pengganti Lorenzo di box Repsol, lalu bagaimana nasib Johann Zarco juga kedua pembalap LCR Honda? Puig pun menjawab “Situasinya Repsol Honda yang ditinggal pembalap, kami harus mencari pembalap untuk team kami, Bukan untuk Team lain “ , namun sebelumna dikabarkan jika sang juara dunia Moto2 dan Rookie of The year Motogp saat sempat membalap di team satelit Yamaha ini akan diajak bersama team Avintia Ducati, namun Zarco sempat menjawab jika bergabung bersama Ducati apalagi di team Satelit sama saja dengan ia kembali ke KTM, jadi ia lebih memilih turun kelas ke Moto2 seperti mengulang masa kejayaannya dulu.

Menarik juga ya, ada kakak adik di team pabrikan Honda yang satnya nomor 73 dan belakangnya 93, hmmm apakah ada cocoklogi dari nomor ini? kira-kira akan sukseskah Alex dimusim pertamanya nanti, jadi kita nantikan saja kiprah Marquez bersodara di team Repsol Honda di ajang Motogp 2020 nanti…

tjgtfBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

6 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.