ARIIC Gernma 110, Mirip Scoopy Tapi Lebih Sporty !

Warungasep.net – Bulan September lalu, pabrikan asal Tiongkok merilis sebuah maxi skutik yang diberi nama Ariic Chinf 2020 , Naah, ternyata tak sampai disitu pabrikan ini kini melebarkan sayapnya hingga ke benua Eropa, bahkan pada ajang pameran EICMA Milan 2019 kemarin, Ariic juga ikut meramaikannya dengan merilis produk baru lagi, kali ini di segmen low skutik dengan menghadirkan skutik bernama ARIIC Gernma 110 2020 seperti ini penampakannya :

Sekilas skutik ini mirip dengan skutik retro fashionable-nya Honda yaitu Scoopy 110. Desain body belakang membulat, stang kemudi dengan cover minimalis. Bahkan jika kita melihat bentuk cover CVT serta sok belakangnya serta box air filternya cukup identik dengan Scoopy. Bedanya Gernma 110 ini pakai velg 14 inch dengan desain palang velg mirip punya Honda Vario 125cc.

Tapi memang desain Ariic Gernma ini lebih sporty dan futuristik jika dibandingkan Scoopy yang lebih ke arah retro alias skutik bergaya motor classic. Itu terlihat dari desain headlamp depan yang lebih lancip, dan lebih futuristik lengkap dengan lampu sein, DRL dan stoplamp serba LED.

Yang menarik adalah desain body belakang yang lebih sporty, terutama desain jok-nya yang lebih tipis, menyatu dengan rear grip belakang yang memanjang diatas body motor.

Gernma 110 ini juga punya kelebihan dibanding Scoopy, yakni kunci kontak yang sudah pakai smart key atau keyless ignition.

Sedangkan untuk spesifikasi, Aric Gernma ini mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai angka 6kw pada 7500rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 6000rpm.

Terakhir, untuk bandrol harga pihak produsen Ariic motorcycle masih belum mengumumkan, tapi kabarnya tak hanya versi versi 110cc, tahun 2020 nanti mereka berencana juga akan menghadirkan varian lainnya dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni sekitar 125 sampai 150cc. Waduhh, keduluan dong Suzuki kalo gitu mah ya, hehe… Semoga berguna..

Sumber : Newmotor
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.