Inilah Para Juara Umum Final YCR 2019 Tasikmalaya [Galeri Foto dan Video]

Warungasep.net – Setelah melakukan babak penyisihan di berbagai kota di Indonesia, bermula dari Boyolali Jateng, kemudian seri kedua di Medan Sumut, lanjut seri ke-3 di Pangkalpinang Kep. Babel, seri 4 dan 5 di Pangkep Sulsel dan Sintang Kalbar akhirnya gelaran balap motor road race tertua di Indonesia yaitu Yamaha Cup Race atau YCR 2019 sudah memasuki babak pamungkas, digelar di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, terjaring 33 pembalap finalis untuk kelas-kelas utama (YCR1, YCR2 dan YCR3). Dan menggunakan motor Yamaha MX King 150 cc para finalis dari berbagai region ini bertarung all-out untuk meraih hasil terbaik utuk merebutkan gelar Juara Umum Final YCR 2019.

Nah, pertama untuk kelas YCR1 (Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Expert – Finalis) atau bisa dibilang kelas paling tinggi, tercatat 3 racer yang bergantian memimpin jalannya balapan. Mulai Reza Hanum (Yamaha Aira), Herman Bas (Yamaha Akai Jaya) dan Syamsul Arifin (Yamaha Aira). Pada akhirnya, Herman Bas yang berasal dari region Sulawesi Selatan menjadi yang terbaik pada kelas YCR1. Mengalahkan pelaga-pelaga Pulau Jawa. Finisher ke-2 dan ke-3nya milik Syamsul Arifin dan Reza Hanum.

Untuk melihat hasilnya baca : Herman Bass Juara di kelas Expert YCR1 Final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya

Kemudian di kelas YCR 2 atau kelas Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Novice – Finalis Aldiaz Aqsal Ismaya (Yamaha Semoga Abadi Babarafi) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menjadi juara umum. Sedangkan dikelas para Rokiee atau pemula ada nama M Jordan Badaru (Yamaha Aira) dari Surakarta membuktian prestasi signifikan dengan meraih juara umum YCR3 (Moped 4T 150 cc Standart Injection Rookie – Finalis).

Untuk lihat hasilnya :

Tidak kalah menarik ialah pengakuan dari teman-teman komunitas yang perdana ikut balapan di kelas exhibition YCR11 (Yamaha Aerox 155 cc Open). Menjadi pengalaman pertama berkompetisi dengan Aerox 155 dan menjadi sensasi tersendiri. Terlebih digelar di lintasan permanen yang diikuti oleh 15 starter.

“Saya pertama kalinya balapan di trek Bukit Peusar ini dengan Aerox 155. Motornya responsif saat keluar tikungan dan handlingnya optimal saat diajak rebah. Padahal dalam kondisi standar,” ujar Febry Gunawan dari tim YARRCI.

Lebih menariknya perwakilan 60 siswa SMK Jawa Barat dari SMK Al-Falah (Tanjungjaya), SMK Al Huda (Sariwangi), SMK As-Saabiq (Singaparna) dan SMK Muhammadiyah (Tasikmalaya) datang dan diajak berkunjung ke paddock dan ngobrol bareng dengan 3 pembalap internasional binaan Yamaha. Yaitu Galang Hendra Pratama yang balap dunia WorldSSP300 dan dua racer AP250 (ARRC 2019), M Faerozi dan Anggi Setiawan.

Pasca race day di hari Minggu, pada malam harinya Yamaha mengadakan Gala Dinner yang bertajuk “Malam Sang Juara” dimana pihak Yamaha Indonesia memberikan penghargaan bagi para Juara Umum Final Yamaha Cup Race 2019 dan dihadiri oleh tim para finalis region Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Acara sendiri berlangsung di Hotel Santika, Tasikmalaya. Herman Bass yang merupakan juara umum dikelas YCR1 mendapatkan hadiah sepeda motor Yamaha R15, kemudian Aldiaz Asqal Ismaya dan Jorda Badaru masing-masing medapatkan hadiah Yamaha MX-King karena berhasil mendapatkan gelar Juara umum di kelas YCR2 DAN YCR 3.

Juara Umum YCR1 2019 – Herman Bass

Juara Umum YCR2 2019 – Aldiaz Asqal Ismaya

Juara Umum YCR3 2019 – M Jordan Badaru

Disamping itu teknisi dari masing-masing tim yang meraih juara umum diberikan penghargaan cenderamata berupa tools dengan bertuliskan Yamaha Cup Race 2019, yang diwakili oleh Yogi Is (Yamaha Akai Jaya), Hari Pristiwianto (Yamaha Semoga Abadi Babarafi) dan Bima Aditya yang diwakili oleh Yawan selaku Manager (Yamaha Aira).

Dan pastinya YIMM memberikan apresiasi juga kepada tim privateer terbaik. Pada kelas YCR4 Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Expert – Open) diraih oleh M Abidzia (MPRT), YCR5 (Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Novice – Open) diraih oleh Aditya Fauzi (Madu Kristal SJRT Cargloss Racetech RRS) dan YCR6 (Moped 4T 150 cc Standart Injection Rookie – Open) oleh Akhiar Putra Pratama (CMRT Bengkulu RRS Racetech). Masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang senilai 3 juta rupiah. Terakhir, keberhasilan event final YCR 2019 ini tak terlepas berkat dukungan dari berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC Tire.

Terakhir untuk melihat keseruan dari mulai balapan, pemberian trofi, hingga kejadian unik saat salah satu pembalap Yamaha RX-King dikelas YCR11 berlari mendorong motornya menuju garis finish dengan penuh dramatis hingga pemberian penghargaan juara umu,bisa pemirsa lihat di video berikut ini :

Jagan lupauntuk subsrice juga ya, Dan sebagai tambahan inilah galeri foto gelaran Final 30th Yamaha Cup Race Tasikmaaya 2019 :

tjgtfBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.