Final Honda Modif Contest 2019 dan Virtual Challenge 2019 di Yogya, Inilah Daftar Juaranya…

Warungasep.net – Pemirsa bisa perhatikan gambar diatas adalah hasil editan gambar Hona PCX150 yang dikasih manipulasi striping grafis secara digital karya modifikator bernama Riduan yang berasal dari kota Samarinda. Dan hasil modifikasi digital yang diberi nama konsep Maritime Island ini keluar sebagai juara Nasional terbaik di ajang Final Honda Virtual Challenge 2019. Kompetisi ini diikutik Sebanyak 250 modifikator asal Tanah Air saling beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX. Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com. Tak hanya itu, hadir juga Elmo Prayogi dari Cirebon yang berhasil menjadi juara Nasional favorit.

Nah, gelaran Honda Virtual Challenge tersebut adalah sebuah event yang dihadrikan sebagai bagian dari main event berama Honda Modif Contest (HMC) 2019. Kompetisi yang rutin digelar setiap tahunnya ini hadir sebagai kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia akhirnya sampai pada puncak kegiatan. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara kontes Final HMC 2019 ini mempertemukan 121 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, 16 – 17 November 2019.

Deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada seri regional di 14 kota sebelumnya diikuti 2,350 peserta. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para modifikator dalam negeri dan kalangan komunitas Honda. Para pemenang di setiap kota memperebutkan tiga posisi terbaik sebagai juara Nasional, dimana masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

Dan pada final battle HMC 2019 ini, para juaranya adalah sbb :

  • Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub
  • Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport
  • Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All)

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2019 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Manado – Sulawesi Utara, Denpasar – Bali, Surabaya – Jawa Timur, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Solo – Jawa Tengah, Samarinda – Kalimantan Timur, Makassar – Sulawesi Selatan, Cirebon – Jawa Barat, Malang – Jawa Timur, Bandung-Jawa Barat, Medan – Sumatera Utara, Pontianak – Kalimantan Barat dan Jakarta. Cuma bedanya, jika Final HMC 2019 ini tidak lagi digelar bersamaan dengan event Honda Bikers Day seperti tradisidi tahun-tahun sebelumnya.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan karya modifikator-modifikator Tanah Air yang turut serta dalam HMC 2019 semakin beragam dan atraktif. Hadirnya HMC di Medan dan Pontianak sebagai lokasi baru pada seri regional serta penerimaan pecinta modifikasi yang sangat baik di dua kota tersebut, menunjukan antusiasme masyarakat terhadap karya modifikasi semakin berkembang positif.

“Gelaran HMC yang telah terselenggara selama 12 tahun ini telah menjadi bentuk komitmen kami dalam menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” ucap Andy.

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, kemudian kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & painting helm dengan tema #Cari_aman, kembali mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2019 turut dihadirkan untuk pengunjung menyediakan bazaar otomotif, bazaar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air. Mantap…

tjgtfBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!