SEAT e-Scooter, Motor Listrik Spanyol Yang Bentuknya Unik dan Futuristik

Warungasep.net – Bicara soal motor listrik sekarang memang banyak banget ya, kecuali dari pabrikan Jepang yang saat ini kebanyakan baru hanya sebatas konsep, produsen motor listrik China memang mendominiasi, Tapi di belahan bumi Eropa sana juga sepertinya gak mau ketinggalan dan malah sedikit lebih maju dengan banyak munculnya produsen motor listrik asal negara-negara Eropa yang mulai memperkenalkan produk EV atau Electric Vehicle, salah satunya adalah produsen motor listrik asal Spanyol SEAT yang memperkenalkan skutik listri terbaru yang akan mulai dijual tahun 2020 nanti yang produknya yang diberi nama SEAT e-Scooter.

SEAT e-Scooter

Desain yang diusungnya cukup terbilang unik, bergaya motor skutik Eropa banget ya, serba membulat dengan dek rata, stang tinggi juga pakai windshield. Cuma uniknya bagian body depannya ini begitu minimalis dengan area stang kemudi yang ramping dibagian atasnya, tapi posisi headlamp dibody depan bagan bawah. Unik sih…

Yang saya suka adalah desain tail lightnya, benar-benar terlihat futuristik terutama desain lampu rem dan lampu seinnya dengan garis tepian yang sangat rapi dan desainnya yang beraura modern dan sporty. Kalo dilihat dari foto sepertinya memilki build quality yang punya standar Eropa banget ya…

Itu baru detailnya, Tapi jika dilihat secara keseluruhan sih memang motor ini memang terlihat aneh ya, kayaknya gak cocok dengan selera bikers di tanah air. Lha iya, memang target marketnya memang orang Eropa sono bukan kita tentunya, hehe…

Bicara soal fitur, motor ini memang syarat akan skutik modern ya, sebut saja lampu serba LED, panel speedometer full digital yang bahkan bisa terkoneksi dengan smartphone. Baterai yang plug n play alias bisa dilepas pasang, Serta bagasi yang muat helm.

Sedangkan untuk spesifikasinya, motor listrik yang diproduksi oleh Perusahaan Spanyol Silence yang berada di daerah Molins de Rei (Barcelona) ini memiliki kapasitas mesinnya 7 kW (9,3 hp) dan bisa dibilang motor inis etara dengan skutik konvensional bermesin bensin 125cc, power maksium motor lsitrik Seat ini mencapai 11 kW (14,8 hp)tapi jangan heran torsinya bisa mencapai angka 240 Nm. gilaa… Motor ini diklaim bisa mencapai jangkauan 115km dalam sekali charger, dan punya kecepatan maksium hingga 100km per jam.

Tak hanya memperoduksi maxi skutik listrik, SEAT juga memproduksi beragam macam kendaraan listrik kecil lainnya seperti SEAT eXS yang mirip sebuat Otopet. Di Spanyol sana, motor ini akan mulai dijual tahun 2020, dengan bandrol harga sekitar 6000-an Euro , berapa Rupiah tuh? Ah coba konversikan sendiri saja ya, ngantuk saya ngetiknya, hehe oke lah semoga berguna ya…

Baca juga : Suzuki e-Ready 2019, Motor Listrik Pertama Suzuki Rilis di Taiwan… Harganya

tjgtfBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

6 Comments

  1. Saya suka disainnya. Kalau menurut saya mature, tidak perlu ada lekuk yang tidak perlu yang kadang sampai mengurangi akomodasi sekedar demi tampilan.

  2. Kepada bpk/ibu
    Pemberi spesifikasi sepeda motor listrik.

    Banyak kendaraan listrik diprofokasikan,tetapi hampir tidak pernah dipublikasikan berapa lama baterai harus diganti dan berapa rupiah harus membeli yang baru?
    Ini sepertinya dirahasiakan supaya orang langsung beli , tanpa mempertimbangkan sumber energi yang satu ini.
    Coba dan tolong diungkapkan ini, agar jadi pertimbang bagi konsument.

    Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi calon pembeli.

    • saya menulis sesuai yg dipublkasian melalui press release pak, karena tiap masing2 motor listrik berbeda-beda sistem batreainya, bahkan untuk PCX electric pergantian baterai dilakukan melalui pengisian ulang dengan cara plug n play(mirip ganti tabung gas)

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!