Norton Superlight SS 2020, Mesin 650cc Supercharger, Frame Carbon Powernya 175 HP !

Warungasep.net – Kita lebih mengenal produk sepeda motor dengan teknologi Supercharger yaitu pada sosok Kawasaki Ninja H2, tapi bentar lagi di tahun 2020 pabrikan asal Inggris yaitu Norton akan menghadirkan motor sport berteknologi Supercharger yang diberi nama Norton Superlight SS 2020.

Tak hanya teknologi Supercharger, Yang menarik dari motor sport Norton ini adalah dari mulai frame hingga fairingnya menggunakan serat karbon, sehingga bobotnya yang bisa dipangkas hingga 47 persen(dari versi standar dengan frame alumunium) menjadi hanya seberat 159 kg saja. Bahkan pihak Norton mengklaim dengan mesin yang hanya 650cc berkonfigurasi 2 silinder dengan 270 derajat crankshaft, motor ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 175 hp pada 12.500 rpm dan torsi 125 Nm.

Ini berarti jika potensi power Norton Superlight SS ini hampir setara motor Superbike nih pemirsa, walaupun motor ini hanya diposisikan sebagai motor Supersport bermesin 2 silinder. Bahkan jika dibanding pesaingnya dari Aprilia yang rilis di EICMA bulan lalu yaitu Aprilia RS660 powernya hanya mencapai 100 Hp saja.

Oh ya, pihak Norton berencana akan menjual motor ini mulai tahun 2020 nanti. Kabarnya pasca mereka mendapatkan modal yang lebih besar, mereka akan memproduksi lebih banyak lagi motor baru, bisa jadi varian Superlight SS versi rangka alumunium pakai Supercharger atau versi rangka carbon tapi tanpa supercharger. Sedangkan untuk bandrol harganya motor ini mencapai 22ribu Euro. Ada yang kepengen? Monggo komentarnya…

tjgtfBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !