Hasil Lengkap Final HDC Cimahi 2019

Warungasep.net – Honda Dream Cup 2019 memasuki babak seri pamungkas dan pada 23-24 November 2019 sirkuit Brigif Kujang Cimahi Jawa Barat menjadi tuan rumah ajang balap perjenjangan pembalap dari berbagai daerah. Dan acara Final ini terselenggara berkat kerjasama antara PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat dan PT Astra Honda Motor (AHM).

Mengusung tema “Satu Hati Meraih Impian”, HDC tahun ini semakin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru.terbukti dengan banyak peserta tercatat mencapai 186 starter dengan 139 pebalap mengikuti 10 kelas yang dipertandingkan.

Seluruh pebalap di HDC Cimahi berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1.300 meter dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan. Ini akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri terakhir HDC 2019.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit pebalap muda di daerah-daerah. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini diharapkan dapat memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap motor di Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Pada tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix,” ujar Lerri.

Nah, pada kelas pembuka digelar balapan kelas HDC10 matic std Wanita, dikelas ini tampil sebagai juara yaitu Fisichela KW asal Bandung. Kemudian dikelas HDC9 skutik 130cc Opem dimenangkan M Akbar dari Purwakarta. Lanjut dikelas HDC6 atau kelas Supra GTR tampil pembalap asal Ciamis Akbar Abudafdalah sebagai juara. Dan dikelas sport Honda CBR150R atau kelas HDC5 hadir Aditya Prakoso asal Jateng yang menjadi juara.

Yang menarik di HDC musim 2019 ini adalah hadirnya kelas baru yaitu kelas Supermoto yang menggunakan Honda CRF150L. Dikelas HDC7 atau CRF150L Supermoto std Open dimenangkan oleh pembalap asal Malang Surya Narayana. Dan dikelas HDC8 atau kelas CRF150L TU 180cc dimenangkan oleh Hendra Rusady setelah mengalahkan sodaranya Gerry Salim yaitu Tommy Salim yang harus puas finiah diposisi kedua.

Dan dikelas utama yaitu kelas HDC1 atau kelas 150cc TU setara MP1 dimenangkan oleh pembalap asal Kalimantan bernomor start 185 Yossie legisadewo yang mengalahkan Hendra Rusady yang finish kedua, bahkan sang juara bertahan Fitriansyah Kete berjuang start diposisi ke11 hanya mampu finish keempat dibelakang Boy Arby yang berhasil finish ketiga.

Dan terakhir HDC 2019 ini juga banyak yang diikuti pembalap cilik seperti kelas HDC3 dan HDC4 dengan peserta pembalap dibawah usia 16 dan 12 tahun. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat Hasil Race Final HDC Cimahi 2019 dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !