Diversifikasi Ducati Scrambler Jadi Ducati DisertX dan Motard Concept

Warungasep.net – Akhir Oktober kemarin pabrikan Italia Ducati merilis banyak banget line up motor baru mereka untuk model tahun 2020, ada motor yang benar-benar baru seperti Ducati StreetFighter V4 dan Panigale V2 2020 tapi ada juga yang hanya update warna dan grafis. Tapi selang beberapa hari, ternyata Ducati ikut meramaikan event pameran EICMA Milan 2019 dengan memperkenalkan 2 produk konsep yaang diberi nama Ducati DisertX dan juga Scrambler Motard Concept.

Nah, Ducati DesertX ini merupakan diversifikasi Ducati Scrambler series yang bergaya motor balap Rally jadul tahun 90an. Tentu sesuai dengan konsep Scrambler series yang bertema retro, sehingga DesertX ini hanya menambahkan beberapa perubahan berupa half fairing jadul dengan dual headlamp berbentuk bulat, tanki yang muat banyak BBM, suspensi depan tinggi dan jok yang lebih landai, serta kaki-kaki ala motor dual purpose dengan velg jari-jari dan ban khusus garuk tanah.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri menggunakan basic Scrambler Icon (Baca : Ducati Scrambler 2020 Icon Dark 800, Scrambler Versi Murah Dengan Warna Matte Black yang mengusung mesin mesin 803cc DOHC berkonfigurasi L-twin silinder Desmodue berpendingin udara , powernya mencapai 74 hp dan torsi 67 Nm. Kakinya asimetris dengan ukuran roda depan 18 inch dan belakang 17 inch.

Nah, selain Ducati Scrambler DesertX concept, Ducati juga memajang Ducati Motard Concept. Bedanya motor ini bisa dibilang Ducati Scrambler bergaya Supermoto tapi dengan tampil retro modern. Seperti ini penampakannya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!