27.132 Bikers Honda Sukseskan HBD Nasional 2019 di Ambarawa

Warungasep.net – Lap. Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah dipadati ribuan bikers Honda yang datang dari seluruh Indonesia. Tercatat hingga Sabtu malam(30/11) yang menjadi malam puncak terselenggaranya Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2019 yang merupakan ajang kumpul komunitas bikers Honda Indonesia telah dipadati sebanyak total 27.132 bikers.

Tentu angka ini meningkat dibandingkan peserta 1 dekade HBD tahun lalu yang hanya 26ribu bikers saja (baca : HBD Pangandaran 2018 ), tak hanya itu jika digabung dengan 3 rangkaian HBD Regional menjadi sebanyak total 34.840 bikers, dengan rincian HBD regional Sumatera (5/10) sebanyak 2.606 bikers. disusul HBD Kalimantan, (12/10) sebanyak 2.508 bikers hadir. HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, dihadiri Sebanyak 2.594 bikers. Dan sekali lagi ini masih menjadi rekor(walaupun maaih belum tercatat di Guines of Record) ajang kumpul bikers Honda terbesar di dunia yang rutin digelar setiap tahunnya…

Ini menjadi bukti jika event tahunan HBD ini telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Kami yakin jumlah bikers yang sudah tercatat akan terus bertambah, karena mereka masih terus berdatangan hingga acara puncak. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” ucap Andy.

Bikers yang datang ke HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”. Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Nah, saya dan bebeberapa rekan Blogger juga Vlogger juga ikut bagian dalam event komunitas Honda terbesar di Indonesia, yaitu dengan melakukan fun touring dari Dieng ke venue HBD Nasional 2019, untuk ceritanya akan saya bagas di artikel berikutnya.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Naik Kereta Api Uap Ambarawa, Sensasi Naik Kereta Mahal Berusia Ratusan Tahun! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.