All New Nmax 2020 Rilis di Indonesia, Desain Baru Makin Canggih Bisa Conect ke Smartphone!

Warungasep.net – Ditunggu sejak tahun lalu, akhirnya Yamaha Indonesia resmi merilis All New Yamaha Nmax 2020 yang hadir dengan desain baru yang lebih fresh(walaupun masih mempertahankan aura Nmax lawas), fitur baru yang lebih canggih, salah satunya bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone, dan Yamaha mengklaim jika fitur ini menjadi yang pertama diterapkan di skutik Jepang yang diproduksi di Indonesia…

Yamaha Nmax 2020

Nmax baru ini dirilis kemarin di Jakarta tanggal 2 Desember 2019 yang acara peluncurannya terasa sangat special karena dihadiri oleh pembalap Yamaha Maverick Vinales dan juga Michael Van Der Mark. Nah, seperti yang saya bilang dijudul Nmax baru ini hadir dengan desain baru. Apa saja yang baru? Walaupun secara keseluruhan masih tetap memiliki aura Nmax sebelumnya, tapi dibagian headlamp kini berubah menjadi lebih kecil dengan dual reflektor headlamp tapi masih dalam satu cover headlamp juga semakin futuristik dengan DRL LED. Lampu sein depan yang juga kini punya fitur lampu hazzard berpindah kebagian bawah. Lalu, lampu rem kini makin terlihat sporty dengan mengcau pada desain sang kakak, Yamaha Xmax series.

Untuk fiturnya sendiri, Nmax baru ini makin lengkap dan makin canggih. Diantaranya sudah pakai fitur SMG yang membuatnya memiliki suara starter yang lebih halus, juga kini sudah pakai fitur idling start stop atau SSS. punya bagasi yang luas hingga muat helm full face, suspensi delakang subtank, ban tubeless, rem ABS, power socket charger, smart key atau keyless(kecuali tipe standar) dan jok yang lebih sporty dan mewah khas Yamaha maxi series.

Fitur Yamaha Nmax 2020

Yang menarik kini Nmax baru sudah punya fitur baru yaitu Traction Control System yang merupakan sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. serta panel speedometer baru yang lebih lengkap termasuk fitur baru yang bisa menghubungkan motor dengan aplikasi smatphone lewat Blutooth.

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Apa saja kelebihannya? Berikut ini diantaranya :

  • Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
  • Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  • Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Selanjutnya kita bahas spesifikasi, All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Dengan mengandalkan Variable Valve Actuation, power motor ini mencapai angka 11,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi 11,9 Nm pada 6500 rpm. Untuk lebih lengkapnya cek dibawah ini :

Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2020

Untuk pilihan warna, pihak Yamaha Indonesia menghadirkan 4pilhan warna untuk tipe non ABS atau tipe standar, dan 3 pilihan warna untuk tipe ABS(warnanya sama dengan tipe std tapi tidak ada warna merah). Berikut foto studionya :

Yamaha Nmax 2020 warna putih

Yamaha Nmax 2020 warna hitam velg emas

Yamaha Nmax 2020 warna matte blue (hitam doff)

Yamaha Nmax 2020 warna merah

Terakhir, untuk bandrol harga pihak Yamaha Indonesia masih belum mengumumkan. Jadi seperti biasanya akan ada event lanjutan dalam beberapa bulan atau minggu kedepan untuk pengumuman harganya. Jadi untuk pemirsa yang kebelet pengen beli Nmax baru tinggal ke dealer Yamaha terdekat saja untuk inden terlebih dahulu… Semoga kepengen…

Lihat juga Videonya dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

  1. Yamaha betul2 melakukan inovasi yg patut diacungi dua jempol. Desain baru yg lbh bagus dan fresh terutama lampu depan-belakang-bagasi-panel meter, mesin baru dgn VVA+SMG+SSS+MORE POWER, rangka baru, suspensi baru, fitur baru dgn SKS+CCU-Y-CONNECT, dan teknologi baru dgn ABS+TCS. Yamaha melakukan lompatan dan menetapkan standar baru di kelas maxi skutik. Good job Yamaha!

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.