Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen 250cc 2020 Rilis di India, “KTM Duke” Versi Retro Modern!

Warungasep.net – Kemarin, di ajang India Bike Week 2019 pabrikan asal Swedia Husqvarna resmi merilis produk baru mereka yaitu Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen 250cc versi 2020. Motor bergenre Retro modern ini hadir dalam versi kecil guna memenuhi pasar Asia terutama India yang menginginkan varian motor ini dengan harga yang lebih murah dengan spek yang menyesuaikan. Sedangkan desainnya, Vitpilen dan Svatpilen ini sangat identik banget dengan versi mogenya..

Husqvarna Svartpilen 250

Perlu pemirsa ketahui jika Husqvarna ini pabrikan yang dimiliki oleh KTM, bahkan bisa dibilang Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen ini merupakan versi Neo-retro dari KTM Duke series. Tapi, KTM juga punya boss besar dari India yaitu Bajaj. Sehingga wajar saja jika di India, Husqvarna dan KTM sama-sama dibawah bendera Bajaj.

Vitpilen 250

Jadinya kita patut berterima kasih nih, berkat India kita bisa mendapatkan produk asal Eropa yang biasanya didominasi varian moge berharga eksotis, kini hadir dalam bentuk yang sama tapi dengan spek dan harga yang sesuai budget pasar Asia alias murah, hehe…

Nah, bicara soal Vitpillen dan Svartpilen versi 250cc ini baik fitur dan desainnya sama dengan versi moge mereka yang punya spek 700cc keatas. desainnya mengusung konsep motor retro modern, perpaduan antara classic dengan lampu, spion da panel speedo serba bulat, body yang compact, buntut yang minimalis tapi dengan teknologi modern seperti lampu LED, panel speedometer digital dan juga kaki-kaki gambot dengan suspensi depan Upside down 43 mm yang dipadukan dengan rem ABS dan kaliper rem dari Bybre.

Sedangkan untuk bagian mesin dan rangkanya, sikembar Svartpilen dan Vitpilen 250 ini mengusung mesin dan rangka punyanya KTM Duke 250, yakni mesin 250cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan yang dikurung oleh rangka model teralis. Tapi dilihat dari Power-to-Weight Rasionya si kembar ini lebih baik juga sudah mendukung regulasi emisi gas buang terbaru.

Nah, jika ada yang tanya, apa sih bedanya kedua model motor ini? Nah, perlu pemirsa ketahui jika Husqy Vitpilen mengusung model konsep motor Cafe Racer, sedangkan Svartpilen bergaya Scrambler. Perbedaanya dilihat dari model stang kemudi, desain velg dan juga kembang daripada model ban. Untuk melihat perbandingannya secara visual pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Husqvarna Vitpilen 250 2020

Husqvarna Svartpilen 250 2020

Sayang motor ini hadir setelah Benelli hadir duluan dengan varian Benelli Leoncino 250 hehe, soalnya motor ini pasti disangka mirip, dan banyak mengira jika Leoncino series menjiplak motor Husqvarna. Bedanya jika Husqy dari Swedia, sedangkan leoncino walaupun punya nama brand Italia tapi diproduksi di China. Terakhir, pihak Husqvarna India belum mengumumkan berapa bandrol harga kedua motor ini. Apakah sodara KTM Duke versi Retro ini akan dijual di Indonesia? Kita lihat saja nanti…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
    • warungasep Reply

Komen Gratis !