Touring PCX Luxurious Trip 2019 di Bali, Hari ke-1

WARUNGASEP.NET – Menjelang akhir tahun, saya pikir AHM menutupnya dengan event akbar hajatan tahunan Honda Bikers Day 2019, tapi ternyata AHM punya agenda lagi yang tak kalah serunya, dengan menggelar event yang juga melibatkan komunitas motor Honda, yaitu event touring bernama PCX Luxurious Trip 2019 di Pulau Bali menggunakan produk andalan Honda berkonsep mewah dan elegan premium yaitu All New Honda PCX150.

Ini menjadi yang kedua, setelah tahun lalu juga menggelar event serupa. Cuma bedanya jika tahun kemarin, digelar antar Pulau, sedangkan tahun ini hanya di Pulau Bali saja.

Tahun ini, PCX Luxurious Trip 2019 mengusung tema baru yaitu “Inspiring The Nation“, mereka berharap jika event ini bisa memberikan inspirasi untuk menyatukan rasa Nasionalisme antar pesertanya. Maka dari itu, AHM serta Astra Motor Bali selaku tuan rumah, mengundang peserta dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah, tak hanya Media Jurnalis, Blogger dan Vlogger saja tapi juga dari perwakilan komunitas Honda PCX dari berbagai daerah di Indonesia, baik dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi bahkan dari Papua pun ikut meramaikan acara.

Dan Pulau Dewata Bali dipilih karena disini adalah tempat dimana EcoWisata dan kebudayaannya yang tetap terjaga tentu akan sangat menjadikan inspirasi bagi kita.

Jika ditotal ada sekitar 40 peserta, saya sendiri tergabung bersama rekan Blogger(IWB, TMC, Kobayogas, Aripitstop, Pertamax7 dan Blogger tuan rumah Motoblast dan Ngurah Manik) dan Vlogger(Rizki”Mblo”Motovlog dan Jodie MotovlogHD).

Acara Touring kita dimulai di Kota Denpasar, bertempat di sebuah dealer Honda yaitu Astra Teuku Umar, sebelum start kita diajak melakukan Dealer Tour untuk lebih mengenal dan melihat secara langsung aktifitas di bengkel Ahass dan juga fasilitas yang memanjakan konsumen dan pelanggan setia motor Honda khususnya Masyarakat Denpasar.

Dan touring pun dimulai pada pukul 09.00 WITA, flag off didepan dealer rombongan Touring pun diberangkatkan dan terbagi dalam 3 kelompok, kelompok pertama jajaran petinggi AHM dan juga para Jurnalis, kelompok kedua para komunitas dan kita berada di kelompok ketiga.

oh ya di rombongan ini juga ikut salah satu Selegram terkenal Nabila yang menjadi Special Guest yang juga ikut riding menggunakan Honda PCX150.

Start dari Denpasar, kita melalui jalanan yang cukup padat di daerah. Honda PCX150 yang punya keunggulan posisi riding yang nyaman dan santai ini pun lincah diajak bermanuver dan bisa selap selip disela kendaraan ditengah kemacetan jalanan di Bali yang menjadi tantangan di etape ke1 di hari pertama. Pemirsa tentu bertanya, apakah terasa geredeknya saat kemacetan? Herannya kok PCX yang saya bawa sekarang ini halus banget, berbeda dengan PCX yang pernah saya bawa touring ke Ciwidey tahun lalu, yang sempat mengalami geredek dikemacetan. Wajar, karena memang sebelum riding, 40 unit PCX yang kita pakai tentunya sudah dicek, diservice dan dipersiapkan terlebih dahulu oleh Panitia. Wah, yang saya pakai tempo lalu pasti belum diservice nih kayaknya, ckckckck…

Oh ya, di Touring kali ini saya pakai Honda PCX150 warna gold tipe ABS, disini saya bisa merasakan perbandingannya dengan Honda ADV150 yang juga saya pernah pakai Touring di Pulau yang sama bulan Agustus lalu.

Lepas dari kemacetan, tantangan selanjutnya adalah pegunungan. Disini kita diajak nanjak dengan skutik yang dibandrol Rp. 33jutaan ini. Yang saya rasa, nanjak pakai PCX ini lebih terasa akselerasinya ketimbang ADV150. Dimana jika pakai ADV150 ketika kehilangan moment saat nanjak terasa ngeden saat digas, sedangkan pakai PCX150 ini justru lebih terasa tenaganya dan tanpa kesulitan untuk melibas tanjakan terjal sekalipun(bisa dicek videonya dibawah).

Dijalur ini jalanan penuh dengan lika liku, dan kami pun seakan dibawa menari-nari mengitari pegunungan. Dibawa miring-miring diaspal mulus, memang enak banget nih motor yang punya nama Personal Comport Xaloon ini.

Sampai akhirnya kita bertemu di sebuah danau, kita pun makin dekat dengan tempat finish di etape pertama yaitu sebuah Lapangan Golf bernama Handara Golf and Resort Bali.

Disini kita istirahat sambil ngopi dengan pemandangan lapangan Golf yang dibelakangnya berdiri kokoh sebuah gunung.

Setelah santai sejenak, kita pun melanjutkan perjalanan etape kedua. Dimulai dari Handara Golf, kita masih diberikan tantangan berupa tanjakan. Yang menarik, jalur yang kita lewati ini tepat dibibir jurang yang dibawahnya adalah danau Buyan.

Tak selamanya jalanan menanjak, kita pun menemukan jalanan menurun. Disini kita ditantang dalam hal pengereman. PCX yang kita pakai adalah tipe ABS, beberapa kali kita disajikan turunan dengan belokan tajam, rem dengan antilock braking systemnya bekerja dengan baik.

Usai melewati tantangan downhill atau jalanan menurun, selanjutnya kita menemukan perbedaan suhu yang sangat signifikan, dimana disaat sebelumnya kita merasakan hawa dingin pegunungan, selanjutkan kita menghadapi cuaca panas menyengat khas pesisir pantai.

Benar saja, jalur yang kita lewati ini adalah jalan Singaraja menuju Gilimanuk, yang dimana jalur ini berada di daerah pinggir pantai. Tak hanya suhu panas yang menyengat, tantangan kita selanjutnya adalah lintasan lurus yang panjang belasan kilometer dengan variasi kontur jalanan. Beberapa kali saya menghajar lubang, tapi layaknya scene di iklan Proman, saya pun duduk diatas motor ini dengan elegan, hehe… Entah kenapa saya pakai PCX ini suspensinya terasa lebih empuk, asli empuk banget malahan, dibanding ADV150 lebih empuk ini tentunya.

Menjelang tengah hari, kita istirahat lagi kali ini sampai menikmati makan siang di tepi pantai kebih tepatnya di Taman Sari Resort. Dan tempat finish hari pertama sekaligus separuh perjalanan touring PCX Luxurious Trip 2019 ini adalah di sebuah resort berkonsep Eco dan ramah lingkungan bernama Menjangan Dynasti Resort Beach. Tak hanya unik, resort ini juga memiliki pemandangan yang indah karena menghadap langsung ke arah teluk di laut Bali.

Nah, besok kita akan melanjutkan perjalanan di hari kedua, dan akan saya update ceritanya di artikel selanjutnya nanti. Untuk melihat keseruannya pemirsa bisa lihat videonya dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep