Ini Dia Honda CBR600RR 2020, Hanya Dijual di Amerika ?

Warungasep.net – Mengamati gerakan pabrikan Honda, terutama di kelas Mogenya pasti banyak yang mengira jika di akhir tahun ini, mereka akan mengeluarkan facelift daripada motor supersport mereka yaitu CBR600RR. Tapi, bukannya yang 600cc, malah yang muncul yang versi 1000cc-nya alias CBR1000RR-R 2020. Padahal yang seribu cc-nya ini baru aja difacelift beberapa tahun lalu, lalu gimana yang 600cc? Apakah akan ada CBR600RR facelift? Jawabannya ternyata ada, Yupz, Honda CBR600RR 2020 sudah ada, cuma motor supersport 600cc 4 silinder ini hanya dijual di negara Amerika saja. Seperti ini penampakannya :

Honda CBR600RR MY 2020

Lho, kok gak berubah sih desainnya?
Yupz, desain CBR 600cc ini masih sama seperti versi sebelumnya, artinya sudah hampir satu dekade Moge yang mesinnya dipakai balapan Moto2 beberapa tahun lalu ini masih pakai desain yang khas, lampu depan yang khas dengan dua reflektor headlight yang memiliki air scoop di bagian tengahnya. Body-nya terlihat classic, compac dan sporty dan menjadi satu-satunya motor sport Jepang yang masih mempertahankan desain undertail muffler alias knalpot diarea buritan, jadul banget ya, hehe…

Sayangnya, untuk versi 2020 Honda CBR600RR ini hanya tersedia dalam 1 warna saja,yaitu warna hitam doff alias matte black, stripingnya terbilang minimalis hanya ada tulisan CBR dan Honda saja yang berwarna merah. Di negeri Paman Sam sana, harga CBR600 ini dibandrol $11,799 atau setara Rp 169jutaan, itu untuk versi termurah alias versi standar, sedangkan untuk versi ABS motor ini dibandrol $12,799 lebih mahalKenapa ya hanya di Amerika saja yang jual? Kabarnya sih karena di beberapa negara termasuk di Eropa, motor ini sudah gak mendukung emisi gas buang terbaru yang ditetapkan pemerintah. Banyak juga yang menunggu motor ini hadir versi teranyarnya, apalagi karena pesaingnya sebut saja Yamaha YZF-R6 2020 juga Kawasaki ZX-6R sudah terlebih dahulu mendapatkan update dan berkompetisi sengit diajang balap WSSP600. Lau CBR600RR kapan facelift? Belum ada kabar, atau mungkin motor ini akan didiscontinue juga, hehe… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo kometarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. Stop n' Go Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !