Wah, Ada Honda Rebel 250cc 2 Silinder?

Warungasep.net – Melihat postingan sebuah dealer motor di Negara Vietnam Thuong Motor, mereka memajang salah satu motor classic bergaya cruiser yang unik. Motor tersebut memiliki strip bertuliskan Honda Rebel 250. Nah, awalnya saya pikir motor ini merupakan sebuah motor restorasi atau mungkin hasil custom modifikasi. Ehh ternyata, Honda Rebel 250 bergaya clasic ini merupakan motor gres masih klimis untuk dijual ke konsumen. Dan tahukan pemirsa, jika Honda Rebel 250cc ini pakai mesin 2 silinder alias mesin inline twin lho pemirsa, penasaran? Ini dia penampakannya :

Honda Rebel 250

Lho, bukannya Honda Rebel 250 itu mesinnya cuma 1 silinder? Mesinnya sama dengan CBR250R juga CRF250Rally? Yupz, memang benar, saat ini motor Honda bergaya cruiser bermesin 250cc ini hanya 1 silinder saja, salah satunya yang dijual di Jepang.

Baca : Di Jepang, Harga Honda Rebel 250 Lebih Murah Dari CRF250 Rally, Cuma Rp 64jutaan…

Atau kembarannya yaitu Honda Rebel 300 yang dijual di Thailand dan di Amerika. Tapi, bedanya jika Rebel yang sekarang sudah kena sentuhan teknologi dan fitur modern, sebut saja lampu LED juga panel speedometer digital. Tapi Rebel 250 2 silinder yang ini masih memiliki jiwa motor yang bener-bener classic.

Pemirsa bisa lihat, desain headlamp bulatnya masih pakai bohlam, panel speedometer masih full analog, jok tebal, tanki membulat, velg jari-jari dengan balutan logam serba dibalur warna chrome yang elegan dan mewah. Ergonomi riding yang santai, posisi tangan diatas, jok yang rendah serta posisi pijakan kaki yang bisa selonjor ke depan.

Motor ini memiliki desain yang mengacu pada desain motor-motor Harley, karena memang sejatinya motor ini khusus di jual di negara-negara di benua Amerika. Bahkan, motor lansiran tahun 1985 ini pun sempat dijadikan sebagai motor Polisi di beberapa negara di Amerika Latin seperti di Columbia dan Chille.

Bicara soal mesin, Honda Rebel 250 versi classic ini mengusung mesin 234cc 2 silinder SOHC berpendingin udara, powernya kecil banget cuma 16,1 Hp dan torsi 16,8 Nm, tapi motor dengan 5 percepatan ini diklaim bisa melaju dengan topspeed mencapai 79 mph atau setara 127 km per jam…

Menurut beberapa info yang saya cari, motor ini eksis dari tahun 80an hingga produksi terakhir dan di discontinue di tahun 2016. Waah, masih baru nih pantesan, hehe… Motor ini hadir guna menjadi pesaing di kelas dan model serupa yaitu motor cruiser seperti Yamaha Virago 250 yang pakai mesin Vtwin dan Suzuki GZ250. Semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

7 Comments

  1. Biyuhhh 16hp, tapi torsi jengatttt 16Nm utk kategori twin 250 cc mantap bgt itu..
    Tp klasik gini buat kejar kenyamanan dan cari angin semilir nyambi touring nih..

Komen Gratis !