10 Motor Skutik Terlaris 2019 di India, Suzuki Kalahkan Honda!

Warungasep.net – Rasanya kangen banget ya kita gak mendengar judul seperti ini, ketika kita lihat data AISI 10 moor terlaris dimana Honda Beat selalu palng atas mengalahkan lawan-lawannya. Tapi gapapa, tak ada rotan akar pun jadi, tak ada data AISI, data penjualan negeri tetangga India pun sepertinya menarik untuk dibahas, hehe… Kenapa ditulis menarik, karena disana penjualan skutik Suzuki bisa mengalahkan penjualan skutik Honda lho pemirsa… Gimana ceritanya?

Yupz, di India sana salah satu produk skutik Suzuki yaitu Suzuki Access (Baca : Produk Skutik Suzuki di India, Apa Aja Sih??? ) selama bulan November 2019 kemarin mencatatkan penjualan sebanyak 49.128 ribu unit dalam sebulan. Angka ini lebih laris ketimbang penjualan skutik entrylevel Honda di India sana yakni Honda Dio yang hanya terjual 42ribuan saja.

Bahkan, skutik Suzuki bermesin 125cc tersebut berada di urutan kedua skutik terlaris di India selaa bulan November 2019 kemarin. Tentu pemirsa penasaran dengan yang nomor satu terlaris bukan? Nah, untuk itu pemirsa cekidot saja dulu data penjualan 10 motor skutik terlaris di India yang saya kutip dari media GaadiWaadi India, cekidot :

Pemirsa bisa lihat jika skutik numero uno yang paling laris di bulan November 2019 kemarin di India adalah Honda Activa. Hmmm, ada yang kenal Honda Activa? Waduh saya belum bahas nih skutik Honda India yang satu ini, hehe… Honda ACtiva ini bisa dibilang Honda Beat-nya India, tampil lebih futuristik dibanding skutik Honda lainnya yang bengkak-bengkak khas skutik India. Bermesin 125cc yang sudah mendukung regulasi BS-VI emisi gas buang terbaru.

Skutik Honda Activa ini dalam sebulan terjual sebanyak 212.164 unit dalam sebulan… Wah, ini berarti penjualannya hampir 2 kali lipat penjualan Honda Beat di Indonesia yang hanya 100ribuan unit perbulan(rata-rata perbulan berdasarkan data AISI jaman dahulu kala) nih pemirsa. Tapi kalo dibanding dengan jumlah penduduknya sih, jelas lebih banyak Beat lah kalo dibagi rata, hehe… Warga +62 ini kan total penduduknya cuma 200jutaan penduduk, sedangkan di India sudah lebih dari 1 Milyar penduduk…

Nah, selain Activa, Access dan Dio. Ada lagi skutik lainnya yang masuk kedalam jajaran skutik terlaris, diantaranya ada produk pabrikan lokal seperti TVS Jupiter, TVS Ntorq juga Hero Pleasure dan Pep+, dll… semoga berguna… Eh, kira-kira kapan ya AISI ungkap data penjualan motor lagi? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

24 Comments

  1. Bisa jadi inspirasi bagus untuk Suzuki Indonesia nihh. Suzuki bisa diterima baik di India karena sesuai dgn taste India. Harusnya bikin yg sesuai selera orang Indo jika masih ingin jualan di Indonesia..!

Komen Gratis !