Galang Hendra Resmi Naik Kelas, Ikut Balapan WorldSSP 2020 Pakai Yamaha YZF-R6!

Warungasep.net – Berita yang sangat membanggakan datang dari Yamaha Indonesia, salah satu pembalap muda binaannya yaitu Galang Hendra Pratama sekarang resmi naik kelas, jika di sebelumnya pembalap asal Yogyakarta ini ikuta balapan dikelas motor sport 300cc yaitu WSSP300 menggunakan Yamaha YZF-R3, naah tahun depan Galang Hendra akan balapan menggunakan Moge Yamaha YZF-R6 di kelas yag lebih tinggi yaitu di kelas WorldSSP bersama pembalap asal Prancis Andy Verdoia di bawah bendera tim MS Racing.

Masuknya Galang di level WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang selama ini ditunjukannya ketika masih membalap di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

Catatan prestasi apik Galang terus berlanjut di tahun 2018 dengan keluar sebagai juara 1 pada seri Brno, Republik Ceko dan berhasil meraih posisi Runner-Up pada Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta menempati posisi ke-7 pada klasemen akhir WorldSSP300 musim balap 2019.

Meskipun ini merupakan debut pertamanya membalap di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600cc, namun pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras agar tampil semakin kompetitif.

“Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World Supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di Tim bLu ​​cRu Yamaha MS Racing WorldSSP, Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru dan tentunnya semangat yang baru. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” Ungkap Galang Hendra Pratama

Mr. Minoru Morimot selaku President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., memberikan komentar tentang anak emas-nya yang akan berlaga diajang balap Internasional.

“Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020. Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” ungkap Minoru Morimoto.

Dua pembalap muda bLU cRU Yamaha akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol, menggunanakan motor YZF-R6. Tes pramusim tersebut di jadwalkan berlangsung pada 22 Januari mendatang.

Andrea Dosoli selau Yamaha Motor Europe Road Racing Manager pun ikut memberikan komentar :

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya dapat mengumumkan Tim Yamaha WorldSSP bLU cRU untuk musim 2020, sebagaimana tim ini akan melengkapi jenjang balap kami dari kompetisi tingkat nasional ke kelas utama WorldSBK. Awalnya kami ingin menempatkan Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia di tim WorldSSP yang sudah ada, namun, kami melihat hasil perjalanan mereka di WorldSSP300 tahun ini dimana kedua rider bLU cRU tersebut dapat belajar satu sama lain dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman diantara mereka. Hal tersebut akan sulit untuk dilakukan oleh mereka jika kami memisahkan mereka di musim 2020,” jelas Andrea.

Jadi kita nantikan saja kiprah pembalap Indonesia ini, semoga bisa juara dan mengharumkan nama bangsa, aamiin…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!