Perkenalkan Yamaha Fascino 125 2020, Si Retro Fino Versi India

Warungasep.net – Di segmen motor skutik Retro, setiap negara punya produk dengan mode dan nama yang berbeda. Jika di Indonesia dan Thailand ada Yamaha Fino 125, lalu di Vietnam ada Yamaha Grand Filano dan Yamaha Latte, di Taiwan ada Yamaha Limi dan Yamaha Cuxi. Naah, di India mereka punya produk tersendiri dan berbeda modelnya dengan negara lainnya. Bahkan, baru-baru ini Yamaha India merilis update terbaru daripada Yamaha Fascino 125 2020 yang hadir dengan desain dan mesin baru.

Yamaha Fascino 2020

Yamaha Fascino 2020 ini kini hadir dengan desain baru yang lebih fresh dan lebih terlhat mewah dan elegan sesuai konsepnya sebagai motor retro modern atau yang disana disebut motor ini memiliki konsep “Classic European Styling”. Bisa pemirsa lihat perbandingannya dengan Fascino versi sebelumnya :

Tak hanya desain fisik saja, sektor mesin skutik pesaing TVS Jupiter ini juga mendapat perubahan. Dimana jika versi sebelumnya Fascino ini hadir dengan mesin 115cc, naah yang baru ini Fascino mengadopsi mesin baru 125cc 1 silinder FI berpendingin udara yang diklaim lebih bertenaga 30 persen, bobotnya lebi ringan hanya 99kg saja dan bahkan powernya diklaim lebih besar. Power puncaknya 8,2 Ps @ 6500 RPM dan torsinya di angka 9.7 N.m @ 5,000 RPM.

Bisa dibilang Yamaha Fascino ini merupakan Yamaha Fino versi seleranya bikers India. Beberapa detail motor ini memiliki kemiripian dengan Yamaha Fino series, pertama memang dari konsepnya sendiri yang mengusung desain skutik retri Italia, body belakang lengkung, body full dengan cat, detailing chrome yang elegan, dan juga desain headlamp yang terlihat unik. Bedanya mungkin jika Fino headlightnya berada di front cowl, sedangkan Fascino berada di stang kemudi.

Sayangnya untuk fitur, motor ini masih belum pakai lampu LED, kalah sama Fino Grande. Tapi, motor ini sudah pakai power socket charger, dan juga start stop system atau SSS. Terakhir, pihak Yamaha India menjual Fascino 125cc 2020 ini dalam 7 pilihan warna yang terbagi dalam 2 tipe yaitu tipe rem depan cakram dan tipe rem belakang teromol dengan harga 66,430 Rupee untuk tipe termurah dan 69,930 untuk varian termahal. Berikut tampilan foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. blade_in Reply

Komen Gratis !