Warungasep.net – Setiap produk sepeda motor di setiap negara kadangkala memiliki penamaan berbeda, sebut saja Suzuki Nex II di negara Filipina, skutik terbaru Suzuki ini punya nama lain Suzuki Skydrive sport. Begitu juga dengan motor bebek super ayago andalannya Suzuki yaitu Satria. Di Malaysia punya nama Suzuki Belang R, dan di Filipina motor yang punya julukan Hyper Underbone ini punya nama lain yaitu Suzuki Raider R150 FI yang untuk model tahun 2020 yang mereka beri nama Matte Series.

Sebenarnya, varian warna serba matte ini sudah terlebih dahulu hadir di Satria F150 di Indonesia (Baca : Suzuki Satria FU 2020 Punya 5 Warna Baru, Harga Rp. 24jutaan ), tapi sepertinya Raider R150 FI Matte series versi Filipina terlihat lebih keren dan sporty lho pemirsa…

Kenapa disebut lebih keren? Soalnya varian matte series pada sosok Satria F150 versi Filipina ini tampilannya gak polosan seperti yang ada di Indonesia, tapi terlihat belang dengan striping grafis yang terlihat lebih racy. Bahkan disana, bebek super pesaing Honda RS150R aka Sonic 150 Filipina ini punya varian warna Matte Red yang dimana varian warna ini tidak dijual di Indonesia. Seperti ini penampakannya :

Suzuki Raider R150 FI 2020 Matte Red

Suzuki Raider R150 FI 2020 Matte Blue

Kedua varian warna baru tersebut sebagai pelengkap varian warna Matte Black dan Biru Motogp yang sudah lebih dahulu hadir di tahun sebelumnya.

Bicara soal fitur dan spesifikasi, tidak jauh beda dengan Satria F150 versi Indonesia. Mengusung mesin 147,3 cc 1 silinder berpendingin cairan. Dengan bobot yang hanya 109 kg saja, Powernya mencapai 13.6Kw /10,000rpm dan torsi 13.8Nm/ 8,500rpm.Fiturnya juga sama, sebut saja lampu LED serta panel speedo full digital.

Bicara soal harga, jika di Indonesia motor ayago Suzuki ini dibandrol Rp 24jutaan, di filipina Harga Suzuki Raider F150 ini dibandrol SRP. 109.900 atau jika dikonversikan sebesar Rp 31 jutaan, wajar karena motor tersebut impor dari Indonesia. Dan tahukah pemirsa, jika Filipina Suzuki Raider juga masih dijual dalam varian Karburator, hargana lebih murah yakni hanya SRP. 96ribuan saja.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Comments

  1. Eh geuningan satria karbu masih dijual disana euy.. Mantap
    Btw emang sih disana musuhnya Fu ini adalah si peniru nya sendiri buatan Tiongkok yang dijual lebih murah…
    Namanya Rusi apa gitu (lupa) tapi memang suka jadi musuh balapan liar disana

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!