CFMoto ST Papio 2020, Motor Mini Pesaing Z125 dan MSX125

Warungasep.net – Rasanya saya sudah bahas lengkap semua line up produk Mocin CFMoto, dari mulai CFMoto NK150, CFMoto NK250 versi fairingnya CFMoto CF250SR lalu NK400, NK650 hingga varian Mogenya hasil kolaborasinya dengan KTM yaitu CFMoto V.02 NK Concept, dan yang rilis bulan kemarin yaitu CFMoto 700CL-X. Tapi ternyata ada juga nih yang belum saya bahas, yaitu CFMoto ST Papio, produk CFMoto di segmen Mini Motor yang tampil sporty seperti kakak-kakaknya NK series.

Diposisikan sebagai pesaing Mini Motor Jepang seperti Kawasaki Z125 Pro 2020 juga Honda MSX125, motor ini juga tak kalah keren dan sporty layaknya motor sport naked bike dengan tanki didepan. Fitur-fiturnya cukup lengkap, sebut saja panel speedometer digital, suspensi belakang monosok, lampu sein LED juga rem cakram depan belakang.

Sayangnya, jika dibandingkan pesaingnya dari Jepang. ST Papio masih kalah di beberapa fitur sebut saja lampu depan yang masih pakai bohlam dan belum LED, juga suspensi depan yang masih pakai teleskopik biasa, sedangkan MSX maupun Z125 Pro sudah pakai Upside down. Tapi, bicara kelebihan dibanding pesaingnya, ternyata ada di bagian mesin.

Coba perhatikan, jika MSX maupun Z125 Pro cuma pakai mesin bebek selonjoran, naah ST Papio ini sudah pakai mesin tegak ala motor sport.Spesifikasinya, Papio ini mengusung mesin 124,5 cc 1 silinder EFI berpendingin udara, powernya mencapai angka 9,3 HP pada 8500 RPM serta torsi 8,5 nm pada 6500 RPM. Dan walaupun terlihat mungil, motor ini ternyata memiliki bobot yang cukup berat yakni mencapai 114 Kg, lebih berat 5 kg dibandingkan bebek Satria F150. Yang unik adalah bagian ban-nya yang cukup mungil setara ban skutik Honda Scoopy, yakni berukuran 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang dengan ukuran lingkar velg 12 inch.

Terakhir,motor ini dijual tak hanya di China dan beberapa negara Asia seperti Nepal dan jga Thailand, tapi motor ini juga dijual di negara Eropa, sehingga untuk bandrol harganya berbeda-beda. Dan untuk versi terbaru 2020 CFMoto ST Papio ini dijual dalam 2 pilihan warna yaitu warna putih dan juga hitam strip biru, berikut foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !