Yamaha Ego Gear, Calon Motor Baru Yamaha di Malaysia ?

Warungasep.net – Sahabat kita dari negeri Jiran Malaysia Vanhoe Rage memberikan sebuah screenshots gambar yang memperlihatkan sebuah nama produk bertuliskan “YAMAHA EGO GEAR”. Nah, nama tersebut diprediksi merupakan calon produk baru dari Yamaha untuk pasar Malaysia. Kok bisa tahu motor tersebut akan dijual di Malaysia? Ini dia bukti otentiknya :

Nah, nama produk Ego Gear tersebut terdaftar nama patentnya di sebuah situs Malaysian Trademark. Didaftarkan langsung oleh pihak Yamaha Jepang pada tanggal 05 Desember 2019 kemarin. Wah berarti masih belum lama nih, hehe…

Dan tentunya pemirsa penasaran. Kira-kira bakalan seperti apa ya calon motor baru Yamaha ini? Apakah skutik? Moped atau bebek atau mungkin motor sport?

Oke, saya bantu jawab… Pertama dari namanya sendiri memiliki awalan kata Ego. Jadinya calon motor baru di Yamaha ini adalah varian skutik. Perlu pemirsa ketahui jika Yamaha Ego merupakan nama untuk produk kembaran Mio series di Indonesia. Dan di Malaysia sana, ada 2 produk bernama Ego yang eksis dan masih dijual sampai sekarang antara lain :

Yamaha Ego Solariz, Baca : Belum Facelift! Yamaha Ego Solariz 2020 aka Mio M3 Versi Malaysia Cuma Ganti Warna

Yamaha Ego Avantiz, Baca : Yamaha EGO Avantiz 2020, Soul GT Versi Malaysia Pakai Velg Ijo Stabilo

 

Yupz, jika Ego Solariz adalah kembaran Mio M3, sedangkan Ego Avantiz adalah nama lain dari Mio Soul GT125. Lalu, apakah Mio Gear merupakan produk all new, atau facelift daripada kedua Ego series diatas? Jawabannya, saya sudah bahas tentang kemunculan motor ini sejak beberapa waktu lalu, cekidot :

Baca : Mio Facelift 2020 Akan Ganti Nama Jadi Mio GEAR dan Mio Gravis, Bannya Gambot !!!!

Dari 2 produk yang awalnya sebatas gosip tersebut, yaitu Mio Gravis dan Mio Gear salah satunya bahkan sudah rilis beberapa waktu lalu :

Baca : Yamaha Mio Gravis 2020 Resmi Dirilis, Mio Baru 125cc Ban Gambot dan Tanki Didepan

Dan dengan munculnya update info dari Vanhoe Rage tersebut, semakin menguatkan jika Yamaha Ego Gear merupakan calon Mio Baru yang kita gosipkan sebagai nama Mio Gear. Dan karena nama Mio di negeri Malaysia berubah nama menjadi Ego, maka namanya menjadi Yamaha Ego Gear.

Begitu juga dengan misteri modelnya, karena melihat produk Mio Gravis di Filipina yang ternyata merupakan nama lain dari Yamaha Freego. tentunya sangat mudah kita tebak jika Ego Gear ini adalah skutik baru Yamaha Freego yang khusus dijual di negara Malaysia.

Untuk membuktikannya, kita tunggu saja rilisnya di Malaysia nanti. Kemungkinan sih awal tahun depan nih pemirsa…  Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

22 Comments

Komen Gratis !