Deco Super Ace, Yamaha X-Ride Versi Ganteng Pakai Mesin Listrik ?

Warungasep.net – Jipla menjiplak memang bukan hal yang aneh untuk produk motor China. Tapi ada yang berbeda dengan pabrikan sepeda motor listrik asal China yang menjual produknya di negara Thailand yang satu ini. Deco Green Energy namanya, mereka menjual berbagai merk sepeda motor listrik yang kebanyakan memang desainnya meniru beberapa merk terama, salah satunya adalah desain Yamaha X-Ride yang mereka beri nama Deco Super Ace . Seperti ini tampilannya :

Deco Super Ace Pict : SW Speed Motor Thailand

Tapi desain yang dipakai ini adalah desain Yamaha X-ride versi lawas ya pemirsa. Dan kalo diperhatikan secara detail, kok terasa lebih gagah dan lebih ganteng ya si kloningan X-ride pakai mesin listrik ini? Yupz, ternyata memang gak secara keseluruhan desain X-ride lawas ini dikloning. Beberapa bagian memang mereka rubah dan dbuat lebih cakep dan terlihat modern.

Pertama adalah desain headlamp. Jika versi aslinya X-ride lawas yang kalo di Thailand punya nama lain Yamaha TTX ini pakai lampu Bulat denga bohlam, Naah Deco Super ACE ini dibikin lebih sporty dengan reflektor headlight LED bertumpuk. Jadi makin terasa aura adventure-nya ya pemirsa, walaupun memang desain headlight-nya ini pun gak original karena menjipak desain lampu depan Honda MSX125 . Waduhh kalo gini sih jadi lebih keren dari desain muka X-ride 125 ya jadinya, hehe..

Selain itu, dari samping pun kloningan X-ride ini jadi tampak gagah karena mengaplikasikan ban gambot tapak lebar dengan ukuran baik depan dan belakang 120/70-12 inch. Sangaar… Tak lupa juga, panel speedometer pun sudah full digital, padahal versi aslinya masih analog dan bagian belakang juga tampak padat dengan perubahan desain tail light dengan dua lampu, dan juga punya kelebihan double cakram depan dan belakang jika dibanding skutik konvensional biasa.

Lanjut ke bagian spesifikasi. Deco Super Ace ini mengaplikasikan mesin listrik berdaya 2000 watt. Menggunakan Baterai Lithium Ion dengan kapasitas 72 Volt 30 Ah, Bobotnya cukup ringan hanya 78.20 kg saja, motor listrik ini diklaim bisa menempuh jarak 70 sampai 90 Km dalam satu kali isi ulang yang membutuhkan waktu selama 2 sampai 3 jam dengan rata-rata kecepata 45 km/jam dalam kota. Walaupun begitu skutik listrik ini juga bisa dipacu hingga topspeed mencapai 100km per jam.. wuiih mayan juga ya, hehe…

Terakhir, motor listrik Deco ini dijual dalam 2 pilihan warn yaitu warna hitam strip merah dan juga strip biru, berikut penampakan foto studionya :

Oh ya, ini bukan kali pertamanya motor skutik Yamaha kena jiplak dan dibikin versi motor listrik sebelumnya ada produsen Korea yang menjual produk serupa dengan model menyerupai Yamaha Nmax. Buat yang belum baca, monggo di cek artikelnya dibawah ini :

Baca : MBI S 2019, Ada Nmax Electric Bermesin Listrik di Korea

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Dua motor listrik Deco ini performanya melebihi buatan Jepang tapi harga di bawah 25 juta | Mengupas soal motor
  2. SWAG Type-X, Bukan Band SKA… Tapi Motor Listrik Keren di Thailand – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !