Prediksi Motor Baru Yamaha 2020, Gosipnya Mau Masukin Si Unic Q-Bix ?

Warungasep.net – Beberapa hari lagi kita akan masuk ke awal tahun baru 2020. Kira-kira apa resolusi pemirsa untuk tahun depan? Apakah ada rencana untuk minang motor baru? Walaupun ada kebijakan pajak motor baru yang mengalami kenaikan, tapi sepertinya tak akan terlalu berimbas pada penjualan produk sepeda motor, karena alat transportasi sekarang tak hanya menjadi gaya hidup tapi juga menjadi sebuah kebutuhan primer konsumen di tanah air. Nah, bicara motor baru, kira-kira akan ada motor baru Yamaha apa ya di tahun 2020 nanti? Oke langsung saja saya berikan beberapa prediksi motor baru Yamaha 2020 nanti, cekidot ;

1. Yamaha Nmax facelift 2020

Baca info lengkapnya di : All New Nmax 2020 Rilis di Indonesia, Desain Baru Makin Canggih Bisa Conect ke Smartphone!

Yamaha Nmax 2020

2. Yamaha WR155 2020

Motor trail baru dari Yamaha, infonya klik : Yamaha WR155R 2020 Rilis di Indonesia, Harga Rp 36,9 Juta… Trail Paling Kencang Tapi Sok Depan Belum USD!

3. Yamaha XSR155

Memanjakan pecinta motor custom retro, Yamaha merilis XSR155 di Indonesia, baca lengkapnya di :

4. Yamaha MX-King 2020

Motor bebek kencang, langganan juara ARRC kelas UB150 punya warna baru, baca : Yamaha MX King 2020 Tampilan Baru, Warna Orange Hitam Paling Sangar!

5. Yamaha MT-25 2020

Motor naked 250cc 2 silinder paling value di Indonesia kini hadir dengan tampang baru yang lebih bengis dan modern, intip info lengkapnya di : Yamaha MT25 2020 Resmi Dirilis, Muka Bengis Desain Keren Abis, Tapi Harga Naik!

Lho, bukannya ke-5 motor tersebut sudah rilis tahun ini ya? Yupz, memang betul motor ini sudah dirilis di akhir tahun 2019, tapi motornya sendiri belum didistribusikan secara merata ke seluruh Indonesia. Tentunya akan menjadi produk yang efektif mulai dijual di tahun 2020 nanti.

Oh ya, bicara soal motor Yamaha berbeda dengan pabrikan lainnya. Yamaha punya strategi tersendiri dalam memasarkan produknya. Mereka seakan punya tradisi dalam hal moment perilisan produk baru. Melihat yang sudah-sudah, bahkan momentnya pun bisa ditebak. Jika bukan di awal tahun, maka Yamaha selalu merilis produk baru di akhir tahun tepatnya di bulan November-Desember.

Coba saja tengok di tahun kemarin, Yamaha Indonesia merilis 3 produk all new, antara lain Yamaha MT-15, Yamaha Freego dan juga Yamaha MX-King facelift. Walaupun dirilis di akhir tahun 2018, tapi ketiga produk tersebut merupakan produk yang mulai dijual di tahun 2019. Selain itu juga, 2 produk motor sport ada yang dirilis masing-masing di bulan Oktober sebut saja Yamaha R25 facelift pada Oktober 2018, dan setahun kemudian Yamaha MT25 2020 pada bulan Oktober 2019.

Terlihat jika waktu perilisan motor baru Yamaha itu dilakukan pada 3 bulan terkahir selama 2 tahun terkahir ini. Berbeda dengan 3 tahun sebelumnya dimana mereka rlis produk baru di awal tahun antara Januari sampai April, sebut saja waktu Aerox, R15, Vixion dan XMax di tahun 2017 lalu.

Jadi, sepertinya artikel ini cocok jika diberi judul “Prediksi motor baru Yamaha untuk tahun 2021” saja sih sebenarya, hehe.. Karena untuk tahun 2020 sepertinya sudah terjawab, dan sudah rilis duluan, hehe… Tapi, selain 5 motor baru Yamaha yang sudah saya sebutkan diatas, ada beberapa bocoran yang sempat masuk dan kita anggap saja sebagai gosip nih pemirsa. Lalu apa saja nih gosip calon motor baru Yamaha yang akan hadir di tahun 2020 nanti?

1. Yamaha B9AY (Yamaha QBIX 125 )

Gosip ini berasal dari mang Kobayogas (link sumbernya disini ). Blogger Charming yang hobi main game Angry Bird tersebut menceritakan kisah tentang pabrikan Yamaha yang sedang trial produk baru yang diberi kode Yamaha B9AY, awalnya kode tersebut masih misterius,beberapa asumsi menyebutkan jika kode ini calon Yamaha Force 155 lokal, ada juga yang menyebutkan jika produk ini adalah calon Mio baru. Tapi, setelah kasak kusuk sambil minum kopi Balerea Coffee punyanya Mang Peysblog, akhirnya terkuak jika kode tersebut menjurus pada sosok Yamaha QBix. Apakah ada yang belum tahun skutik unicnya Yamaha pesaing Honda Zoomer di Thailand ini? Monggo cekidot saja infonya dibawah ini :

Baca : Warna-warni Tampilan Baru Yamaha QBIX 2019 di Thailand

Tapi ingat, info tersebut tentu masih rumor alias gosip ya, jika benar maka bocorannya joss alias tepat, kalo melenceng tinggal bully saja manng Kobay nanti ya, hehehe…

2. Yamaha Mio M3 Facelift ?

Entah kenapa Yamaha seakan menganaktirikan produk entrylevel mereka yang satu ini, bukannya semakin dipoles sebagai produk volume market, tapi malah lebih memprioritaskan produk mid-end level mereka yaitu Maxi skutik series. Lalu apakah ada info mengenai produk Mio facelift? Tentu saja ada, malahan sudah rilis baru-baru ini namanya Mio Gravis dan satu lagi Mio Gear. Buat yang belum tahu, nih infonya :

Baca : Yamaha Mio Gravis 2020 Resmi Dirilis, Mio Baru 125cc Ban Gambot dan Tanki Didepan

Dan satu lagi adalah Mio Gear, tapi yang ini belum rilis. Kabarnya sih Mio Gear ini adalah Freego versi negeri Jiran Malaysia.

Baca : Yamaha Ego Gear

Nanti deh saya update lagi infonya ya…

3. Yamaha BBP (Aerox Facelift ? )

Tak hanya Nmax facelift, salah satu bocoran juga saya dapakan mengenai calon Aerox 155 facelift 2020 nanti dengan kode Yamaha BBP. Narasumber tidak memberikan lebih jauh, soalnya rahasia dijaga ketat. Saya juga belum berani mengorek lebih jauh lagi. Tapi apakah Aerox baru ini facelift total atau cuma ganti warna saja secara rutin tiap tahun, itu tentu membuat kita penasaran. Tapi prediksi saya sih sepertinya cuma ganti warna saja, toh tahun ini kan waktunya Nmax untuk show off, mungkin sodaranya bisa jadi tahun depan menyusul, hehe… jadi mending kita tampung saja dulu informasi ini ya…

Sebenarnya masih ada banyak lagi kode produk Yamaha baru yang sayangnya susah untuk dikorek infonya, beberaa diantara ada kode Yamaha B6H(Nmax facelift), Yamaha B3X dan B6Y. Produk apa ya itu? Kita nantikan saja nanti… Atau mungkin pemirsa ada yang mau menabahkan apa saja prediksi atau bocoran produk motor baru Yamaha yang akan hadir tahun 2020 nanti, monggo komentarnya…

39 Comments

  1. Kayaknya kebaca bahwa yamaha pgn naikin status ehm harga motornya. Secara entrylevel sebelah tembus 17jt mending dihajar pake produk yg lbh berfitur. Penasaran mio ban gendut

Komen Gratis !