Zongshen Cyclone RA2 2020, Siap Lawan Honda Rebel 250!

Warungasep.net – Bicara tentang salah satu produsen asal Tiongkok Zongshen Cyclone, saya sudah bahas beberapa line up produknya yang dijual secara global. Diantaranya ada sport adventure Zongshen RX3S , lalu ada sang Monster Zongshen RZ3S dan juga maxi skutik Zongshen RT3 . Dan ternyata di penghujung tahun 2020, pihak Zongshen kembali menambah cukup banyak produknya dan salah satunya akan kita bahas di artikel ini yaitu Zongshen Cyclone RA2 yang merupakan motor baru bergenre sport classic modern asal negeri Tiongkok yang siap menantang produk serupa dari Honda yaitu Honda Rebel 250.

Zongshe RA2

Kenapa disebut penantang Honda Rebel 250? Karena motor baru Zongshen ini memiliki kemiripa konsep desain yatu motor cruisser bobber. Dengan ciri khas desain ala-ala motor jadul yang memiliki ergonomi riding yang santai, posisi tangan tegak dan ketinggian jok yang landai, kemudian desain jok yang minimalis juga egois cuma single rider, hehe… Dan bagian kaki-kaki gambot yang bedanya jik Rebel pakai velg cast wheel, sedangkan RA2 ini begitu aura klasiknya pakai velg tipe spoke wheel.

Berbeda dengan Honda Rebel 2020 yang sudah pakai lampu LED dan speedo full digital, Zongshen RA2 ini masih pakai lampy bohlam biasa dan juga panel speedo analog, tapi untuk lampu sein dan lampu rem nya suda LED. Desain tannkinya terlihat iconic dan suspensi belakang sudah pakai model subtank dan yang menarik model knalpot yang terlihat mewah dibalur warna full chrome.

Selanjutnya kita bahas spek mesinnya nih pemirsa, RA2 ini mengusung mesin PR250 dengan kubikasi mesin 249,9cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai angka 14 Kw atau setara 19 Ps pada 8000 rpm dan torsi 18 Nm pada 6000 rpm, tentu jika head to head dengan Rebel 250 akan kalah, karena Rebel punya spek mesin yang lebih tinggi yakni mencapai angka 19 Kw atau setara 26 Ps.

Untuk melihat lebih lengkap speknya pemira bisa lihat dibawah ini :

Terakhir, sayangnya untuk bandrol harga belum diketahui nih pemirsa, namun kabarnya akan mulai dijual di tahun 2020 nanti dan tersedia dalam 6 pilihan warna, diantaranya sbb :

Baca juga : Wah, Ada Honda Rebel 250cc 2 Silinder?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

11 Comments

Komen Gratis !