Prediksi Motor Baru Suzuki Tahun 2020, Muncul Gosip Katana 150cc ?

Pict Young Machine

Warungasep.net – Sebenarnya bahas tentang prediksi motor baru itu blog ini rutin setiap awal tahun, tapi sejak tahun kemarin saya sedikit kapok untuk menulisnya, alasannya hampir semua prediksi motor baru Suzuki yang saya bahas tidak satu pun yang terwujud di tahun 2019 kemarin, intinya tidak ada motor baru Suzuki di tahun kemarin. Bagaimana dengan tahun 2020? Walaupun sedikit pesimis, tapi kali ini saya beranikan diri untuk memberikan prediksi motor baru Suzuki di Tahun 2020, kira-kira akan ada motor baru apa saja ya?

Akan ada motor baru Suzuki apa saja di tahun 2020 ?

Info ini bukan bocoran dari pabrikan, tapi info ini berdasarkan sumber dari beberapa media lokal maupun luar negeri yang saya rangkum juga berdasarkan prediksi ngasal saya saja, jadi jika nantinya benar-benar terwujud ya syukur, kalo gak tepat juga ya namanya juga tebak-tebakan dan juga gosip, hehe…

Untuk itu, ini dia bocoran dan prediksi motor baru Suzuki 2020 yang digosipkan akan hadir di Indonesia, cekidot :

1. Suzuki Katana 150

Jika Yamaha punya varian XSR series, Kawasaki punya W series dan Honda punya varin CB Neo Sport Cafe series, di segmen motor classic modern Suzuki punya varian yang merupakan reborn dari motor legendaris Suzuki Katana.

Baca lengkapnya di : Suzuki KATANA 2019, Retro Modern Versi Suzuki, Desain Futuristik dan Anti Mainstream

Katana reborn ini saat ini hanya hadir secara ekslusif dalam varian moge, namun bocoran dari media luar seperti Young Machine Jepang dan Visordown Inggris menyebutkan jika Suzuki tengah mempersiapkan versi kecil dari Suzuki Katana. Gosipnya Katana versi mini ini akan menggunakan mesin 125cc yang sepertinya menggunakan basis mesin dan rangka Suzuki GSX-S125 2020. Namun denga desain body dan fitur yang mengacu pada Katana versi 1000cc.

Nah, sebenarnya sebelum muncul gosip Katana 125cc, di Indonesia sendiri sebenarnya sudah muncul tentang Katana versi 150cc (saya sudah bahas di artikel sebelumnya, Baca : Gosip Suzuki Katana 150cc? Mending Maxi Skutik Saja Lah… ). Info ini berdasarkan beberapa Blogger papan atas yang mendapatkan penawaran lagsung dari petinggi Jepang tentang Katana versi 150cc. Ada yang setuju ada juga yang memilih menjawab opsi lain, seperti mempertimbangkan maxi skutik untuk pasar Indonesia ketimbang mendatangkan varian sport lagi yang memang sudah kurang diminati oleh konsumen.

Namun apakah benar nantinya akan hadir Katana 150cc, tentunya akan cukup banyak calon konsumen Suzuki di Indonesia yang menantikanya, soalnya mereka memang butuh motor baru dari Suzuki. walaupun yang diinginkan saat ini kebanyakan adalah produk baru di segmen maxi skutik.

2. Suzuki Burgman lokal

Bohong jika pihak Suzuki Indonesia dalam hal ini PT, SIS tidak mendengar keinginan konsumen dan loyalis yang mengharapkan Suzuki Indonesia segera mengeluarkan maxi skutik terbaru produksi lokal. Namun apa daya, semua strategi dan segala macam hal yang menyangkut produk baru adalah kebijakan langsung dari pihak prinsipal Suzuki Jepang. Sederhananya sih, Suzuki Indonesia ini ibaratkan Raja, yang harus tunduk dengan Suzuki Jepang sebagai sang Kaisar, hehe…

Jadi jika sang Kaisar lah yang punya kendali penuh, kita apa daya? Tapi saya masih pegang teguh ucapan salah satu petinggi Suzuki yang langsung saya dengar saat saya tanya “Apakah Suzuki akan punya maxi skutik”, beliau menjawab, “Ada, pasti ada… tunggu saja tanggal mainnya” ujarnya… Jadi, bukan kita saja yang geregetan, Suzuki Indonesia juga sudah tentu sama-sama geregetan, jadi soal kapan maxi skutik pesaing Honda PCX dan Yamaha Nmax dari Suzuki ini launching, bukan bocoran tapi kita mengharapkan jika motor ini hadir di tahun ini, kalo tidak? Siap-siap akan banyak dealer Suzuki yang tutup ditinggalkan calon konsumennya, hiks 😥

Oh ya, jika ada yang tanya gambar motor apa yang saya pajang diatas, adalah motor ini :

Baca : Haojue HJ150, Maxi Skutik Pertama Haojue… Apakah Ini Calon Burgman 150cc???

3. Suzuki DR150

Kemunculan Kawasaki KLX150 sebagai pelopor motor garuk tanah dikelas 150cc, kemudian dihadang penantang dari Honda dengan varian CRF150L, dan baru-baru ini digempur dengan serangan sporadis oleh Yamaha WR155 yang hadir dengan kelebihan power terkencang dikelasnya. Bagaimana dengan Suzuki? Apakah sang pangeran biru ini gak ikut terjun dikelas ini?

Sebenarnya, sebelum muncul Yamaha WR155, Suzuki berencana akan rilis motor trail baru dengan label Suzuki DR150. Motor ini sudah kita pantau melakukan tradisi pengetesan motor baru hingga muncul spyshotsnya beberapa waktu lalu. Motor ini direncanakan akan rilis di akhir tahun 2019 kemarin, namun apa daya kekuatan “bullyan” netizen Indonesia memang ampuh, ada kabar jika motor ini batal rilis di tahun kemarin.

Lho kenapa dibully? Bukannya bagus Suzuki mau launching motor baru. Yupz, memang Suzuki baik hati dengan menghadirkan keinginan konsumen terutama yang dahaga akan aktifitas garuk tanah apalagi pengguna motor trail Suzuki TS yang legendaris yang masih eksis sampai sekarang. Namun alasan kenapa motor ini dibully bahkan sebelum motor ini dirilis, salah satu alasanna karena motor ini merupakan produk rebadge dari produk mocin Haojue berlabel NK150.

Baca : Inilah Haojue NK150 Motor Trail Yang Akan Jadi Basic Suzuki DR150?

Kelihatan banget jika memang DR150 ini merupakan projectnya Suzuki Jepang, karena gagal launching di Indonesia ternyata motor ini pun akhir bena-benar rilis, tapi bukan di Indonesi, melainkan di negara bagian Amerika Latin, tepatnya di Venezuela (Baca : Suzuki DR150 Resmi Diriliisss…!!!!! ) .

Lalu apakah di tahun 2020 ini Suzuki DR150 akan benar-benar mengaspal di bumi pertiwi? Seandainnya desainnya dirubah menjadi lebih ciamik dan sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia sih, saya yakin jika motor ini pasti akan lebih diminati ketimbang Suzuki Bandit 150, itu juga asal harganya lebih rasional dna juga kompetitif dengan lawan-lawannya.

Lalu apa lagi ya?
Mungkin itu saja dulu prediksi motor baru 2020 dari Suzuki, jangan kebanyakan soalnya takut gak jadi rilis nantinya, hehe… Tapi jika melihat di beberapa media luar negeri, akan banyak motor baru Suzuki yang akan hadir di tahun 2020 nanti yang tentunya akan rilis di luar negeri ya bukan di Indonesia, ada Hayabusa facelift yang gosipnya akan pakai mesin 1500cc, facelift dari GSX-R600 juga facelift dari skutik Suzuki Access di India. Sedangkan di pasar Asia, nanti akan ada facelift daripada Suzuki Lets (Baca : Suzuki Lets Facelift Siap Rilis, Begini Penampakannya… ) dan yang baru rilis di Taiwan kemarin yaitu Suzuki Saluto :

Baca : Suzuki Saluto 125 2020, Skutik Bergaya Retro Italia Rilis di Taiwan, Indonesia Kapan?

Suzuki Saluto Pict Supermoto8

Naaah ini baru motor Suzuki yang pantas hadir di Indonesia? Kapan nih launching dimari, waah, jangankan Saluto, Suzuki Swish 125 yang cakep gak ketulungan saja gak aan mungkin hadir disini, Mungkin nanti jika kerajaan Wakanda sudah masuk anggota PBB, atau rumput yang bergoyang sudah menjawab pertanyaan Ebiet G Ade mungkin bisa rilis disini, hehehe… Semoga berguna, monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

45 Comments

  1. ini burgman ama suzuki dr 150 dari taun 2018 dah ada kabar ampe sekarang 2020 belom brojol2 juga kang wkwkwkw… ane sih harap burgman lokal 180cc model kek burgman 400 atau burgman 200 tapi ada revisi bagian facial ama buritan aja dikit joss ane langsung beli kang

  2. tinggal kita tunggu aja,. akankah suzuki benar-benar niat untuk nyemplung di kelas maxi skuter??? karena kelas ini sekarang cukup berdarah-darah,. pabrikan berlomba-lomba untuk memberi produk terbaik,.

  3. Betul mang daripada sport mending ke skutik aja.. peluang Maxi skutik sudah mulai berat karena NMax sebentar lagi di upgrade.. jadi tinggal Saluto 125 yg masih punya peluang bafus di marihh..!

1 Trackback / Pingback

  1. Waduh Konsep Katana 150 Motogokil Dijadiin Artikel Young Machine ! | Rider, Mechanic, Engineer, Researcher

Komen Gratis !