Bocoran Honda MSX125 Facelift Akan Tampil Retro, Pakai Lampu Bulat?

Warungasep.net – Tak hanya Honda CB series yang merubah konsep desainnya dari semula bergaya Street Fighter menjadi Retro modern, sepertinya desain perpaduan gaya Classic dengan teknologi kekinian ini pun juga akan merambah segmen motor sport mini Honda yaitu Honda MSX125. Yupz, bocoran yang bersumber dari media Jepang Kojintekimatome menunjukan jika ada indikasi jika motor yang punya nama lain Honda Grom ini akan mengalami facelift bergaya retro modern, buktinya terlihat dari sebuah gambar patent berikut ini :

Apa yang pemirsa perhatikan? Desain yang tertuang pada desain patent ini mirip banget dengan desain Honda MSX versi awal rilis di Thailand hampir satu dekade lalu, bisa pemirsa perhatikan :

Posisi knalpot undertail alias dibawah jok, ekor yang minimalis, tangki mungil dan juga suspensi depan upside down-nya mirip dengan MSX versi lawas, padahal Honda MSX125 ini sudah mengalami facelift 3 tahun silam, dengan pembaruan tampilan yang lebih sporty. di sektor headlamp dan stoplamp sudah LED, panel speedo digital, knalpot model underbelly dan juga rem ABS.

Baca : Honda MSX125SF 2018 Ada 5 Warna Baru, Pakai Rem ABS?

Dan sepertinya guna mengacu pada trend yang agi hype saat ini, mini moto Honda pesaing Kawasaki Z125 2020 dan juga CFMoto ST Papio ini akan punya tampang baru bergaya retro itu terlihat dari desain headlamp barunya yang berbentuk bulat, sepertinya akan pakai lampu LED seperti layakna CB Neo Sport Cafe series.

Tak hanya headlamp yang berbentuk bulat, desain lampu sein hingga panel speedometernya pun akan sama-sama punya shape bulat juga, sekilas mirip punya-nya headlamp Honda Monkey 125, bedanya pada cover samping saja. Oh ya, mengenai desain body belakangnya, sepertinya prediksi saya pribadi tidak akan sama dengan gambar patent diatas nih pemirsa, kemungkinan pihak Honda saat ini hanya mematentkan desain healampnya saja, sedangkan bagian body belakangnya masih akan menjadi kejutan.

Kabarnya, Honda MSX125 facelift ini akan hadir di tahun 2020 dan launchingnya akan memulai debut di Thailand sebagai negara basis produksinya. Perlu pemirsa ketahui jika Honda MSX125 ini juga merupakan produk Global Honda, kecuali di Indonesia, motor ini dipasarkan di beberapa negara di Eropa dan secara khusus masuk sebagai motor entrylevelnya di Amerika. Jadi kita tunggu saja perkembangannya nanti…

Baca juga : Suzuki Extrigger Akan Diproduksi Masal 2017 Nanti, Motor Listrik Penantang MSX dan Z125 Pro

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

23 Comments

Komen Gratis !