Kabar Gembira, Suzuki Akan Rilis Maxi Skutik Burgman 150cc… Tapi di India?

Warungasep.net – Kabar gembira buat yang menunggu maxi skutik pesaing Honda PCX dan Yamaha Nmax dari Suzuki. Ada info mengenai bocoran Suzuki akan merilis maxi skutik baru bermesin 150cc. Kemungkinan motor ini akan diberi nama Suzuki Burgman Street 150. Tapi buat pemirsa yang menunggu motor ini, buang jauh-jauh harapannya. Karena motor ini bukan akan rilis di Indonesia melainkan di negara India.

Menurut beberapa sumber dari Media India sana. Burgman Street 150 akan menjadi varian baru dan akan melengkapi line up skutik Suzuki untuk pasar India yang sebelumnya diisi oleh varian Suzuki Lets, Suzuki Access 125 dan juga Burgman Street 125.

Mengenai modelnya, menurut sumber yang sama ada kemungkinan modelnya tidak akan jauh dari model Burgman Street yag sudah ada sebelumnya. Buat yang belum kenal maxi skutik lokal Suzuki ini, monggo dilihat saja dulu diartikel :

Baca : Suzuki Burgman Street 125 2018 Rilis di India, Harga Rp. 14jutaan, Seharga Nex II

Jangan misuh-misuh ya kalo sudah lihat gambarnya, karena kalo lihat aslinya skutik Suzuki India ini sebenarnya cukup gambot juga, soalnya motor ini pernah dipakang di pameran PRJ tahun lalu. cuma memang ukuran kaki-kakinya yang mungil dan desainnya yang #indiabanget jadi gak akan sesuai dengan selera kita.

Masih bocoran dari India sana, Burgman 150cc ehh maaf maksudnya Burgman street 150cc ini nantinya akan memiliki perbedaan di segi fitur, salah satunya lampu depan serba LED juga mesin yang sudah mendukung regulasi emisi gas buang BS-VI yang semakin ketat di negara Bollywood tersebut, bahkan kabarnya motor ini akan menjadi produk gloal Suzuki dan dijual di bebeberapa negara di dunia, wajar saja karena saat ini Burgman Street 125 juga dijual di beberapa negara di Amerika Latin, dan di Asia tenggara, motor ini hadir di Kamboja.

Untuk mesin, sayangnya belum diketahui apalagi karena saat ini Suzuki belum punya platform mesin skutik 150cc, terkecuali mungkin pakai mesin turunan Suzuki Access 125(juga dipakai untuk Burgman street 125 dan Suzuki Address 125 ) yang dibore up, itu juga masih pakai pendingin udara, hehe…

Nah, kabarnya motor ini akan dirilis di bulan Februari 2020 nanti atau tepat dengan digelarnya pameran Auto Expo 2020. Sebagai tambahan informasi, jika motor ini hadir nantinya akan menjadi pelopor segmen maxi skutik 150cc di India, soalnya produk Honda PCX maupun Yamaha Nmax belum masuk ke negara yang berpenduduk lebih dari 1 Milyar jiwa ini. Naah, jika ada pertanyaan apakah Burgman street ini akan dijual di Indonesia? Kita berharap sih jangan deh, mending Indonesia punya produk tersendiri yang sesuai dengan selera konsumen di tanah air… kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

5 Comments

  1. Aduh…itu ban belakang kok mirip ukuran sepeda anak anak yg roda tiga. Jomplang pisan nya mang, ari bodi badag jiga munding pas bagian ban jiga suku beurit, kecil, laleutik, imut imut…..

  2. Bagus lah enggak dirilis di Indonesia. Modelnya memang India banget. Saya sih menantikan matic gambot dari Suzuki yang kabarnya entah dari kapan tahun tapi hingga kini tak kunjung hadir. Wah kalau modelnya ok, spek ok, fitur ok dan harga paling murah saya yakin bisa bersaing dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Komen Gratis !