Waw… Inikah MV Agusta Brutale 250cc ???

Warungasep.net – Ini adalah salah satu contoh artikel blog yang klik bait, judulnya MV Agusta Brutale, dan isinya ternyata membahas tentang produk motor yang diberi nama Brutale 250cc, tapi bukan produk MV Agusta, jadi produk apa ini? mending pemirsa cek saja dulu fotonya dibawah ini :

Saya menemukan motor ini disebuah situs marketplace asal negeri Tiongkok, disana tertulis jelas Brutale 250cc. Awalnya saya pikir ini memang produk MV Agusta, karena seperti yang kita tahu beberapa bulan yang lalu sempat teriar kabar jika pabrikan asal Italia tersebut akan bekerja sama dengan pabrikan India untuk memproduksi motor sport dikelas 300cc, mengikuti jejak pabrikan Eropa lainnya seperti KTM dan BMW. Dan saya yakinkan pemirsa jika motor Brutale 250cc tersebut bukanlah produk MV Agusta, melainkan sebuah motor kloningan yang menyerupai MV Agusta Brutale.

Dari tampak depan, jelas terlihat motor ini memang menjiplak habis-habisan Brutale 800, dari mulai desain headlamp berbentuk oval termasuk covernya, panel speedometer, suspensi depan upside down berwarna hitam, hingga bagian shroud yang bikin sama plek termasuk desain main frame-nya yang menggunakan model teralis berwarna merah.

Barulah dari bagian tengah kebelakang, motor ini terlihat banget identitasnya sebagai Mocin sang motor jiplakan, hehehe… Dan tentunya pemirsa ada yang tanya, motor apakah ini sebenarnya?

Setelah saya telusuri, ternyata motor ini memiliki nama produk Andes U3, Motor ini diproduksi oleh perusahaan otomotif asal China bernama Chongqing Andes Motorcycle. Untuk spesifikasinya, motor ini mengusung mesin 250cc 1 silinder berpendingin udara, jadul banget ternyata, hehe… Jadi jangan tanya power dan torsinya, yang jelas dikejar Honda Vixion R sama GSX-S150 aja pasti gak beda jauh, yups, powernya hanya 17 Kw atau setara 22 Hp saja. hampir setengah dari power Ninja 250 juga CBR250R.

Walaupun begitu, motor ini memanjakan pengendara dengan fitur-fitur modern, selain suspensi depan Upside down dan rem CBS, motor ini juga dilengkap lampu depan LED, panel speedometer full digital, tanki 17 liter dan puya power socket charger, wuiih..

Terakhir, motor ini tak hanya dijual di China saja tapi juga diekspor ke negara lainnya, salah satuya ke Amerika, disana dibandrol dengan harga sekitar 2000an USD, dan yang menarik, karena motor ini mirip MV Agusta Brutale sehingga ada yang memodifikasinya biar mirip Brutale beneran, yaitu dengan cara mengcustom bagian kaki-kaki belakang menggunakan pro arm dan juga pakai mud guard serta knalpot model slash cut ala-ala MV Agusta, seperti ini :

wkwkwkw, ada ada saja ya… Nah, apakah pemirsa ada yang kepincut sama MV Agusta Brutale KW ini? monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

  1. Kita puji keberanian pabrikan tiongkok mang asep. karena itu salah satu cara untuk mengejar ketertinggalan teknologi dari pabrikan jepang dan eropa, desain sudah lumayan, built quality mulai bagus, dan mesin juga cukup durable jika dibandingkan pabrikan jepang yg diproduksi di asia tenggara, mereka tidak membuat engine yg powerfull karena alasan tersebut, yg penting durable. Dan yg paling penting adalah, dari sekian banyak produk produk kloningan di tiongkok adalah mereka itu lab berjalan dari pabrikan yg lebih besar disana.

    Mang asep akan mengerti , jika paham dasar dasar sistem industri di tiongkok sana, kenapa produk produk kloningan dapat tumbuh, berkembang dan cenderung di protect oleh pemerintah tiongkok…..

    Pokona mah anu usaha diditu bakal di bentengan ku pamarentah na….

Komen Gratis !