Modifikasi ADV150 Pakai Monoshock, Upside Down dan Double Cakram… Budget Rp. 14 Jutaan!

Warungasep.net – Sumber inspirasi modifikasi memang gak ada habisnya, salah satunya datang dari Pulau Sulawesi lebih tepatnya dari Kota Makassar. Sang pemilik Honda ADV150 berhasil membuat motornya viral dimedia social berkat hasil custom modifikasinya yang berhasil merubah maxi skutik Honda ini makin terlihat racing look dengan menggunakan beragam macam part modif seperti Upside down, Monoshock hingga penggunaan rem cakram double yang semakin membuatnya pangling dan lebih terlihat keren dari versi aslinya.

Modifikasi Honda ADV150 Monoshock

modifikasi ADV150 pakai monosok belakang

Pasti pemirsa penasaran banget bukan, ubahan apa saja yang ia buat hingga menjadi seperti ini? Untuk itu saya sempat tanyakan kepada ownernya langsung yaitu mas Hasan pemilik akun Instagram @hasankitty17 . Beliau merubah tampilan standar Honda ADV150 yang bergaya adventure menjadi beruara racing. Itu terlihat dari desain grafis yang menggunakan decal modif ala striping corporate Honda Racing Corporation atau HRT yaitu perpaduan warna Trico RWB antara diminasi warna merah dipadukan denan biru dan putih, khas Honda Jepang banget!

Itu baru tampilan luarnya saja, kemudian mas Hasan ini juga merombak bagian kaki-kaki dengan mengaplikasikan suspensi depan Upside down.

Dan jika pemirsa lihat lebih jeli lagi, ternyata area pengereman depan juga tak luput dari sentuhan modif. Yupz, pakai double disc brake ternyata. Wah, jadi kerasa banget deh aura mogenya…

Lanjut ke bagian stang kemudi. Mas Hasan ini menambahkan beberapa part aksesories stang model clip on aftermarket, termasuk penggunaan layar layar LCD tambahan lengkap dengan kamera belakang. Wuiih, modif bukan kaleng-kaleng nih…

Dan yang menarik adalah area kaki-kaki belakang. Mas Hasan yang juga pemilik Haspamotor ini merubah suspensi belakang bawaan ADV150 yang awalnya pakai stereo rear shock menjadi model horizontal monoshock.

Waah, jarang-jarang nih yang punya ADV150 pakai sok belakang single seperti ini. Lalu apa lagi ya, untuk lebih detailna pemirsa bisa cek dibawah ini, apa saja detail custom modifikasi Honda ADV150 asal Makassar ini, cekidot :

Detail Modifikasi ADV150 Upside down

Ban depan : Maxxis 120/70-14 inch
Ban belakang : Maxxis 130/70-13 inch
Velg : Belakang ori bawaan, depan ori dimodif double disck brake
Rem Cakram depan : Honda Tiger
Kaliper rem : Brembo 2 buah kiri kanan
Suspensi depan : Upside down dari NUI dengan model double disc
Suspensi Belakang : Starlet MX model tabung dengan custom Monoshock
Master Rem : Brembo
Stang kemudi : CNC Universal Robot ditambah layar monitor LCD 5″ dengan kamera belakang, hand guard dan spion
Jok : Custom
Windshield : Custom
Cover Radiator Custom Bluemoon
Knalpot : Sakura Bluemoon

Terakhir, pastinya penasaran… Kira-kira habis budget berapa ya bikin Honda ADV150 bergaya racing seperti ini? Menurut mas Hasan total budget yang ia gunakan untuk mengcustom motor ini menghabiskan sekitar Rp 14 jutaan rupiah. Wah, lumayan juga ya. Tapi setimpal dengan hasilnya yang sesuai keinginannya.

Nah, jika pemirsa masih penasaran dan ingin lihat lebih banyak fotonya atau tanya-tanya tentang detail modifikasi lainnya bisa pemirsa langsung kunjungi akun IGnya di https://www.instagram.com/hasankitty17/ semoga menginpsirasi…

Pamirsa juga bisa lihat postingan dan galeri foto hasil modifikasi ADV150 lainnya dibawah ini :

  1. Inspirasi Modifikasi Vario Jadi Moge Honda X-ADV, Habis Rp. 20jutaan!
  2. Galeri Foto Modifikasi Honda ADV150 Pakai Ban Tahu ala Motor Trail!
  3. Modifikasi Honda ADV150 Thailook Pakai Ban Cacing, Kereeennnn….!!!
  4. Modifikasi ADV150 Striping Motogp Repsol Honda, Cocok Buat Fans Lorenzo…!!!
  5. Modif Honda ADV150 Velg Jari-jari Jadi Mirip X-ADV 750, Tampilannya Adventure Banget!
  6. Modifikasi ADV150 Advance Explorer, Cocok Buat Yang Hobi Touring!
  7. Honda ADV150cc Warna Kuning Bumble Bee

41 Comments

  1. secara penampilan tambah sporti
    tetapi secara fungsionalitas, kayaknya aplikasi usd (kalau usd beneran lho), bakalan bikin suspensi depan tambah keras, alias kurang nyaman untuk harian

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!