Zongshen Cyclone RE3 2020, Desainnya ala-ala BMW R Nine T

Warungasep.net – Trend motor retro cafe racer sekarang tak hanya dipakai ole produk baru pabrikan Jepang maupun Eropa, tapi juga merambah produk pabrikan China. Beberapa diantaranya sudah saya bahas, sebut saja Benelli Leoncino 500Colove 500F , CFMoto 700CL-X juga ada GPX Legend Gentleman . Begitu juga dengan Zongshen Cyclone, setelah kemarin saya bahas tentang pesaing Honda Rebel yaitu Zongshen RA2 , naah produsen Mocin berlambang Naga Merah ini pun merilis produk motor retro modern bergaya Cafe Racer yang diberi nama Zongshen RE3 2020 seperti ini penampakannnya.

Berbeda dengan RA2 yang mengusung konsep motor cruisser bobber, naah Zongshen RE3 ini desainnya ala-ala produk BMW R Nine T series, yakni memiliki desain classic Cafe Racer. Tangki gambot membulat yang dipadukan dengan jok yang minimalis, serta desain dual exhaust kiri kanan yang menunjukan idenitas jika motor ini memiliki mesin 2 silinder. Bedanya jika R Nine T beneran mesinnya Boxxer, sedangkan RE3 ini mesinnya memiliki konfigurasi inline twin silinder, hehe…

Cyclone RE3 ini mengusung mesin 377,8cc 2 silinder berpendingin cairan, power maks motor ini mencapai angka 27/9000 rpm dan maksimum torsi diangka 35/6500 rpm. untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Sedangkan untuk fiturnya, Zongshen RE3 2020 ini pakai suspensi depan Uspide down, tapi belakangnya masih pakai dual shock tapi pakai subtank, semakin kuat aura retronya terutama dibagian headlamp, walaupun sudah kena sentuhan modern dengan penerangan lampu serba LED, tak hanya dibagian headlight saja tapi juga untuk lampu signal juga lampu rem panel speedometernya kombinasi analog dan digital yang terlihat futuristik, tapi walaupun diklaim memiliki konsep motor Cafe Racer, sayangnya model stangnya bukan model underyoke melainkan pakai model stang street naked bike biasa.

Terakhir, di Tiongkok sana juga beberapa negara lainnya seperti di Thailand, Zongshen RE3 2020 ini dijual dalam 6 pilihan warna. Sayangnya untuk bandrol harga belum diketahui, yang jelas dikelas di Thailand motor ini punya pesaing di model dan konsep yang sama-sama twin silinder, yaitu dengan GPX LEGEND 250 TWIN . Semoga kepengen..

Baca juga : BMW F900R 2020, Mesin 2 Silinder Power 105 HP, Bukan “Byson Modif”!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

  1. Speechless mang, giat dan produktif sekali pabrikan2 dari tiongkok sana. Terus mengejar ketertinggalan teknologi. Produsen ada, pasar dalam negeri pun luas….. Ajibb dah, eweuh kendorna pisan….

Komen Gratis !