Rusi Flash 150 2020, Penantang MX-King dan Supra GTR Dari Filipina

Warungasep.net – Berbeda dengan di Indonesia, dimana pasar motor cub atau bebek trend-nya semakin kesini makin menurun penjualannya. Di negara tetangga, persaingan motor bebek masih panas, sebut saja di Vietnam, Malaysia dan yang akan kita bahas kali ini ada berita dari negara Filipina yang sepertinya kedatangan pendatang baru di kelas motor bebek super 150cc yaitu produk lokal yang diberi nama Rusi Flash 150 2020 Euro 4. Seperti ini penampakannya :

Nah, motor ini hadir sebagai penantang Yamaha Sniper 150 yang merupakan Yamaha MX-King versi Filipina juga Honda Supra GTR Filipina yang rilis bulan November lalu. Bahkan tak hanya 2 produk tersebut saja di Filipina juga ada produk lokal lainnya yang masuk di segmen ini, sebut saja Benelli RFS150i ada SYM Star SR 170 ABS 2019 juga kloningan Sonic yaitu Euro Flash 150.

Pertama kita bahas mengenai desain ari Rusi Flash 150 ini. Desainnya memang mengusung desain motor bebek super pada umumnya, suspensi belakang monosok, ban gambot, mesin tegak dan body depan kekar. Dan sekilas motor ini memang memiliki kemiripan dengan produk yang sudah ada.

Pemirsa bisa lihat, bagian depan motor ini seperti perpaduan antara headlamp Honda Supra GTR yang digabung dengan desain front cowl atau moncong depan termasuk desain lampu sein dan DRL mirip punya Yamaha New Jupiter MX-135.

Tapi tak asal jiplak, motor ini sudah membenamkan fitur modern dengan style kekinian. seperti headlamp dan stoplamp yang sudah LED, termasuk lampu sein belakang yang juga sudah LED.

Tak hanya itu, panel speedometer juga terlihat sporty dengan kombinasi analog dan digital.

Yang menarik adalah desain velg dan juga knalpotnya. Begitu juga spakbor belakang model gantung yang terlihat racy.

Untuk spesifikasi, Rusi Flash ini mengusung mesin berkonfigurasi tegak 149,2cc berpendingin udara, sudah fuel injection tapi masih pakai regulasi Euro 4. Power maksimum bebek super Filipina ini hanya mencapai angka 7,8 Kw pada putaran 7000 rpm dan torsinya 11,5 Nm o0ada 5500 rpm. Motor bebek 5 percepatan ini memiliki bobot 118 kg, kapasitas tanki BBM sebanyak 5,5 liter dan memiliki kaki-kaki dengan ukuran 90-80-17 inch untuk ban depan dan 120/70-17 inch untuk ban belakang. Untuk lebih lengkapnya baca dibawah ini :

Spesifikasi Rusi Flash 150 :

Dan yang menjadi kelebihan motor bebek super Rusi 150cc ini adalah pada bagian rem yang sudah pakai fitur rem Antilock Braking System atau ABS yang dipadukan dengan cakram ukuran besar.

Wuih, tentunya menjadi fitur yang gak dimiliki Yamaha Sniper maupun Honda RS150R Filipina. Dan motor ini akan mulai dijual di tahun 2020 ini dalam beberapa pilihan warna. Membuat persaingan motor bebek super di negara ini semakin ketat dan makin banyak produknya. Semoga berguna…

Baca juga : Motorstar EasyRide 150RS, Kloningan Vario KW Pakai Single Headlight, Harga Rp 11jutaan

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

8 Comments

  1. euhh…..asli gado gado style. Melabrak desain duo rival yg sudah ada. Yg ini ngikut nyempil di tengah. Seneng lihat model velg nya sih…..asa beda kumaha kitu

Komen Gratis !