Dayang V Rui DY300T, Satu Lagi Skutik Gambot Pesaing XMax dan Forza

Warungasep.net – Haahh…!! Serius merk motor ini “Dayang”? Yupz, merknya, Dayang… Tapi bukan Dayang Sumbi yang legendaris itu, hehe… sebenarnya pabrikan asal Tiongkok ini juga sempat melakukan ekspansi bisnis di tanah air di era awal tahun 2000an dengan beragam macam produk kloningannya. Dan sekarang, sama seperti pabrikan Tiongkok lainnya, Dayang juga punya produk yang meggunakan desain original mereka termasuk salah satunya produk maxi skutik yang mereka beri nama Dayang V Rui DY300T. Seperti ini penampakannya :

Desainnya menganut gaya maxi skutik modern dengan dimensi serba gambot, dan terlihat futuristik dengan desain headlamp 6 reflektor LED dibagian depan. Sekilas mirip dengan model headlamp BMW C400GT.

Dayang V Rui ini hadir guna menghadapi persaingan dikelas maxi skutik yang saat ini didominasi produk asal Jepang, sebut saja Yamaha Xmax 300 dan juga Honda NSS300 yang kita kenal dengan nama Honda Forza 300. Tak hanya itu, V Rui ini juga harus berjibaku dengan sesama produk lokal sebut saja Zongshen RT3 juga Taro TR300T , LongJia VMAX 300 dan beragam produk Taiwan dari SYM juga Kymco.

Dan untuk menghadapi persaingan yang cukup ketat tersebut, Dayang membenamkan banyak fitur andalan yang beberapa diantaranya gak dimiliki pesaingnya. Sebut saja, selain lampu serba LED, maxi skutik ini juga punya panel speedometer kombinasi analog dan digital yang mewah, smart key atau keyless, lengkap dengan saklar power dan pemantik rokok, weleh fiturnya kayak mobil ya, hehe… Tak ketinggalan juga power socket charger dan rem ABS.

Selain itu, maxi skutik ini punya desain rangka yang kokoh dan bahan baja yang berkualitas, ujarnya.. Dipadukan pula dengan kaki-kaki gambot dengan ukuran velg 120/70-14 inch untuk dan 150/70-13 inch untuk ban belakang.

Lanjut ke bagian dapur pacu, Dayang DY300T ini mengusung mesin 299cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, powernya mencapai 20 Kw pada 7500 rpm dan maximum torsi diangka 27,7 Nm pada 6000 rpm dan diklaim mampu mencapai topspeed 128 km per jam , kelebihan lainnya dalah maxi skutik Dayang ini punya kapasitas tangki sebesar 13,8 liter BBM jika diisi full.

Terkahir, di Tiongkok sana harga Dayang V Rui 2020 ini dibandrol sekitar 26.900 Yuan atau jika dirupiahkan mencapai Rp. 55 jutaan… Semoga kepengen..

Baca juga : MBK Evolis 300cc, Kembaran Yamaha XMax 300 Dari Prancis, Harga Rp 93jutaan

Sumber Chmotor
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

36 Comments

  1. wah, harus super perawatannya ini mah. Kalau ngga disayang sayang sama pemiliknya bisa cerewet ini motor. Maklum “dayang” harus dielus elus. Jiga jaman raja raja baheula, loba dayang na….hehe

  2. Dayang ini termasuk perusahaan gede di sana. Dulu jadi salah satu supplier terbesar saat Indonesia kebanjiran motor-motor merk gak jelas tahun (2002 – 2008-an).

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Forza 300 2020 Rilis di Eropa, Warnanya Terinspirasi Pesawat Terbang! – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !